Berita

Komitmen Menjaga Lingkungan Hidup di Madrasah, Kasi Penmad Laksanakan Bimbingan GPBLHS

Rabu, 6 Maret 2024 20:51 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas)- Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Dr. Hj. Euis Damayanti, M. P. Kim., melakukan pembinaan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS) di MTs dan MA Al Irsyad Tengaran 02 Majalengka pada Selasa (5/3/2024). Kegiatan pembinaan tersebut diikuti oleh seluruh guru beserta staf MTs dan MA Al Irsyad Tengaran 02 Majalengka. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari pencanangan GPBLHS yang dilaksanakan pada pekan sebelumnya.Dalam paparannya, Euis menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan hidup di madrasah. Euis juga menceritakan pengalamannya dalam mengelola madrasah dengan konsep madrasah adiwiyata.


“Konsep madrasah adiwiyata yang kami kelola dilatarbelakangi oleh beberapa hal diantaranya lingkungan yang belum tertata, kesadaran budaya hidup bersih yang masih kurang, kepedulian terhadap lingkungan masih minim, penghijauan sedikit sekali, dan banjir di lingkungan madrasah.” ungkapnya

Dari latar belakang pengalamannya tersebut, Euis mengajak madrasah untuk melakukan GPBLHS dengan cara melakukan pembinaan di madrasah. Selanjutnya, Euis menghimbau madrasah untuk lebih meningkatkan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS).

Ketua Yayasan Al Irsyad Tengaran 02 Majalengka, Drs. Ali Saleh Kleib menyambut baik dan antusias pada kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bu Kasi yang telah menyempatkan datang ke madarsah kami untuk memberikan bimbingan terkait GPBLHS. Karena memang dari Yayasan pusat kami dihimbau untuk menerapkan kegiatan tersebut.” Ungkapnya

Euis menegaskan kepada MTs dan MA Al-Irsyad Tengaran 02 untuk segera membentuk tim GPBLHS supaya memudahkan dalam proses berjalannya Gerakan tersebut.

“Kepala Madrasah silahkan segera dibuat tim GPBLHS, silahkan ditunjuk siapa penanggungjawab terkait masalah air, pengolahan sampah, dan lain sebagainya.” Imbuh Euis

Kegiatan pembinaan GPNLHS tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan komitmen MTs dan MA Al Irsyad Tengaran 02 Majalengka untuk menjaga lingkungan hidup di madrasah.

Editor:
Endang Mu'min
Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Win

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -