Berita

KPRI HIKMAH Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Raih Penghargaan Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat

Rabu, 31 Juli 2024 16:05 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka yang dikenal dengan KPRI HIKMAH adalah salah satu KPRI yang paling unggul di Kabupaten Majalengka. Nama HIKMAH itu sendiri merupakan singkatan dari Hayu Ikhtiar Keur Migawe Amal Hade (HIKMAH) yang artinya mengajak berusaha untuk melakukan amal kebaikan. 

Sebuah kebanggaan bagi keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Majalengka tepat pada gelaran tasyakuran memperingati Hari Koperasi Nasional ke-77 Tingkat Jawa Barat Tahun 2024, KPRI HIKMAH menjadi salah satu koperasi yang memperoleh penghargaan Dekopinwil Award Tahun 2024 sebagai Koperasi Berprestasi di Kabupaten Majalengka. 

Penghargaan tersebut diberikan oleh Dekopinwil Jawa Barat pada Rabu (31/7/2024) yang bertempat di Gedung Senbik Jalan Soekarno Hatta Bandung. 

Ketua KPRI HIKMAH H. Ucu Sodikin Nurjaman menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang didapatkan oleh KPRI HIKMAH. 

"Alhamdulillah, kami merasa bersyukur atas penganugerahan KPRI HIKMAH menjadi koperasi berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut tentunya tidak terlepas atas dukungan dan juga doa dari seluruh warga Kementerian Agama Kabupaten Majalengka yang sama-sama berjuang memajukan koperasi kita tercinta. Untuk itu kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya." Ujar Ucu. 

Dengan diperolehnya penghargaan tersebut menurut Ucu, maka dapat diartikan yang pertama sebagai indikator dan legitimasi bahwa KPRI HIKMAH merupakan koperasi yang sehat, maju dan mandiri. 

Kedua, sebagai buah kerja keras seluruh unsur koperasi, antara lain pengurus, pengawas, karyawan dan anggota di bawah binaan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka.

Selain itu, Ucu juga berharap bahwa prestasi yang diraih dapat menjadi motivasi dan semangat untuk bekerja dan berbuat yang lebih baik lagi dalam melakukan perbaikan-perbaikan di dalam pengelolaan dan juga pengembangan koperasi untuk mensejahterakan anggota-anggotanya. 

Sementara itu, Sekretaris KPRI HIKMAH H. Heru Hoerudin menyampaikan bahwa dengan mendapatkan anugerah koperasi berprestasi bagi KPRI HIKMAH tidak hanya sebagai sebuah kebanggaan tapi dibalik itu ada tantangan yang harus dihadapi dengan kesungguhan baik oleh pengurus maupun anggota koperasi. 

"Tantangan koperasi ke depan yang harus kita hadapi diantaranya adalah bisnis yang semakin komplek dan kompetitif, digitalisasi koperasi, lingkungan strategis dan tata kelola yang harus berorientasi pada manajemen modern." Jelas Heru. 

KPRI HIKMAH yang di nahkodai oleh H. Ucu Sodikin Nurjaman sebagai Ketua, H. Heru Hoerudin sebagai Sekretaris dan H. Abu Mansyur sebagai Bendahara saat ini memiliki aset kurang lebih 21 milyar. Adapun aset tersebut berupa bidang usaha, simpan pinjam, pengelolaan aula, wisma, usaha waralaba dengan Indomaret, dan studio foto. 

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Istimewa

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -