Berita

Kunjungi Kantor Kemenag Yogyakarta Seksi Pais Kemenag Majalengka Lakukan Studi Tiru

Rabu, 26 Juli 2023 08:09 WIB
  • Share this on:

Seksi PAIS Kemenag Majalengka yang dipimpin oleh Dudi Taufik Rahman, M.Pd. kunjungi Kantor Kemenag Kota Yogyakarta, Selasa siang (25/7/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka studi tiru, salah satunya terkait Zona Integritas WBK WBBM yang telah diraih oleh Kemenag Kota Yogyakarta tersebut. 
Rombongan diterima oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta, H. Nadhif, M.Si dan Kasi PAIS beserta jajarannya. Menurut Nadhif, Kunci keberhasilan WBK WBBM ada dua, pertama adanya Komitmen pimpinan dalam membersihkan instansi dari KKN; kedua ASN yang berkinerja tinggi, ASN bermanfaat, dan berdampak bagi internal maupun eksternal.
WBK WBBM tidak berhenti hanya di bukti fisik tapi ada impact dari program tersebut. Dijelaskan Nadhif, WBK WBBM tersebut tidak identik dengan kondisi fisik yang baik tapi ditandai dengan mindset dalam pelayanan. Fisik kantor Kemenag Kota Yogyakarta sejatinya biasa saja, banyak yang lebih bagus. namun sikap pelayanan yang sudah bagus dan bersih dari praktik KKN, Itulah yang membuat Kemenag Kota Yogyakarta meraih predikat tersebut dan saat ini tinggal mempertahankan raihan program tersebut.
Adapun manfaat dari WBK WBBM adalah adanya tambahan tambahan anggaran untuk peningkatan kualitas fisik atau infrastruktur dan adanya tambahan tunjangan kinerja sebesar 35%. "Kualitas itu harus, apresiasi atau anugrah itu bonus".

Kontributor:
Ichwan Alfayadh
Penulis:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -