Berita

LDKS MTsN 10 Majalengka: Membangun Pemimpin Masa Depan dengan Tema "Starting Up, Learning Up, Growing Up"

Sabtu, 3 Pebruari 2024 08:17 WIB
  • Share this on:

Jatiwangi (Humas) - Sebuah momentum berharga terjadi di MTsN 10 Majalengka pada tanggal 27 dan 28 Januari 2024, di ruang kelas IX B, dengan terselenggaranya Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Pengurus OSIS Masa Bakti Tahun 2024. Acara dua hari ini menjadi wahana pembentukan karakter dan peningkatan keterampilan kepemimpinan bagi para pengurus OSIS MTsN 10 Majalengka.

Dengan tema "Starting Up, Learning Up, Growing Up," kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan dan dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala Madrasah, H. Dadang, S.Ag. Berbagai materi yang mencakup kepemimpinan dan pengembangan diri disampaikan oleh para pemateri yang kompeten di bidangnya, mulai dari materi leadership, pendidikan bela negara, personal branding, public speaking, event organizer, PBB, Tugas dan Tanggungjawab OSIS, Happy English & Arabic Day cara membangun relasi yang baik hingga desain grafis.

Salah satu peserta, Bulan, menyatakan, "Saya sangat terinspirasi oleh materi-materi yang diberikan, terutama tentang cara membangun relasi yang baik. Hal ini akan sangat membantu kami dalam menjalankan tugas sebagai pengurus OSIS."

Selain materi dan praktik, Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Tutup Mata menjadi daya tarik tersendiri. Peserta dibagi menjadi 4 kelompok dan melakukan Gerakan Aba – aba yang dberikan oleh panitia dan dewan juri sembari tutup mata. Kelompok yang melakukan kesalahan paling sedikit yang menjadi juaranya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antar pengurus OSIS.

Puncak acara ditandai dengan upacara penutupan dengan Pembina Bapak Abidin, S.Ag., selaku Wakamad Bidang Kesiswaan. Upacara tersebut juga menjadi momen pelantikan pengurus OSIS MTsN 10 Majalengka Masa Bakti Tahun 2024. Usai upacara penutupan Panitia memberikan apresiasi kepada peserta dengan beberapa kategori, seperti Peserta Terajin, Peserta Teraktif, Peserta Terbaik Putra, dan Peserta Terbaik Putri.

“Selamat menjalankan tugas selama satu tahun kepengurusan, semoga LDKS ini dapat menjadi bekal agar kelak ananda sekalian menjadi pemimpin masa depan yang bijaksana, adil dan berakhlakul karimah” ucap Abidin, S.Ag. melalui amanatnya dalam upacara penutupan.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Tri Puji Lestari
Fotografer:
Istimewa

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -