Berita

Lepas Jamaah Umrah, Kasi PHU: Jangan Tergiur Paket Umrah Murah

Senin, 27 Pebruari 2023 20:54 WIB
  • Share this on:

Majalengka (HUMAS) Masyarakat diimbau untuk waspada dan selektif dalam memilih paket umrah, pastikan harga yang ditawarkan masuk akal atau rasional. Hal itu diutarakan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Majalengka, Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim saat melepas 17 orang jamaah umrah, Senin siang (27/2/2023) di Masjid Kemenag Majalengka.

Pada kesempatan tersebut Euis mengingatkan agar masyarakat harus ekstra hati-hati ketika memilih sebuah travel umroh, karena banyak calon jamaah yang telah menjadi korban penipuan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan travel umroh. Besarnya animo masyarakat untuk mengikuti ibadah umroh tersebut banyak disalah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu menurut Euis ada lima hal yang perlu diperhatikan agar tidak terjebak dalam mafia umroh, yaitu 1) Pastikan Travel Berizin Umrah dari Kemennterian Agama RI, 2) Pastikan Jadwal Keberangkatan dan Penerbangannya, 3) Pastikan Harga dan Paket Layanannya (Jangan tergiur harga murah), 4) Pastikan Hotelnya (Minimal Hotel Bintang 3), dan 5) Pastikan Visanya.

"Travel umrah penipuan biasanya menawarkan harga murah dan tidak rasional. Jadi jangan sampai tergiur harga murah", tegas Euis.

Dijelaskan Euis, seluruh jamaah umrah akan terbang bersama Qifaya Tour and Travel. Ia percaya bahwa travel Qifaya ini adalah biro perjalanan umrah yang berizin resmi, juga memiliki catatan baik dalam penyelenggaraan perjalanan Ibadah umrah.

Sementara itu, CEO Qifaya menjelaskan terkait teknis keberangaktan, mulai persiapan, waktu berangkat, waktu terbang, akomodasi di tanah air, akomodasi selama di Arab Saudi hingga kembali ke tanah air.

Terakhir, Qifaya mengaku dan berjanji akan menjaga jamaah dan akan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh jamaah.

 

Kontributor:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -