Berita

Majalengka Akan Memiliki Kertajati Umrah Park Terbesar di Jawa Barat

Jumat, 15 Desember 2023 13:51 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Dr.H.Agus Sutisna,M.Pd., yang didampingi Kasi PHU H. Abu Manayur, S.Ag., M.Pd.I pada Kamis (14/12/2023) menghadiri kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama pemanfaatan dan doa bersama Kertajati Umrah Park Majalengka antara Pemerintah Kabupaten Majalengka dengan PT. Fitra Amanah Wisata yang bertempat di Dusun Cidudut Desa Babakan Kec. Kertajati Majalengka.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, Ketua DPRD Majalengka Drs. H. Edy Anas Djunaedi, M.M. Sekda Majalengka Drs. H. Eman Suherman, M.M,  Ketua MUI Kabupaten Majalengka Drs. KH. Anwar Sulaeman, M.M.Pd., para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka, dan para awak media.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan oleh Bupati Majalengka dan Direktur Utama PT. Fitra Amanah Wisata. Perjanjian kerjasama tersebut bertujuan untuk pemanfaatan Kertajati Umrah Park Majalengka sebagai salah satu destinasi wisata religi unggulan di Majalengka dan Jawa Barat bahkan nasional.

Dalam sambutannya, Bupati Majalengka menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan terobosan dan inovasi pemerintah kabupaten Majalengka.
“Kegiatan ini merupakan terobosan dan inovasi sebagai jawaban bahwa kita harus segera mandiri mengejar ketertinggalan dengan daerah lain yang sudah maju lebih dulu.” tegasnya.

Kertajati Umrah Park Majalengka merupakan salah satu infrastruktur penting di Kabupaten Majalengka.
“Saya minta kepada para pejabat yang mengelola proses perizinan bisa membantu semaksimal mungkin agar proses perizinan untuk pembangunan umroh park ini berjalan cepat namun sesuai aturan. Jangan sekali-kali mempersulit setiap investor yang masuk ke majalengka, apalagi kertajati umroh park ini milik kita bersama dalam pengelolaan pemanfaatannya.” Imbuh Karna.

Sementara itu Kepala Kan Kemenag Majalengka, Dr.H. Agus Sutisna, M.Pd. juga menyampaikan apresiasi atas penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut. Agus berharap dengan adanya perjanjian kerjasama tersebut, dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan umrah dan haji di Kabupaten Majalengka.
"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Majalengka," kata Agus.

Editor:
Win
Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -