Berita

Matsama : Jembatan untuk Beradaptasi dengan Lingkungan Baru Bagi Peserta Didik

Rabu, 17 Juli 2024 21:29 WIB
  • Share this on:

Ketua Tim Peningkatan Kualitas Implementasi Kurikulum dan Pembelajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Widya Arthawati, M.Pd. beserta staf  didampingi JFU Pendidikan Madrasah Kemenag Majalengka melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) di MA Putri PUI Majalengka dan MTsN 14 Majalengka pada Rabu (17/7/2024). Monev ini dilakukan untuk memastikan bahwa Matsama dilaksanakan sesuai dengan juknis yang telah ditetapkan.

Dalam kunjungan ke MA Putri PUI Majalengka, Widya menyampaikan bahwa Matsama merupakan kegiatan penting yang harus dilaksanakan oleh madrasah untuk menyambut peserta didik baru. Melalui Matsama, peserta didik baru diharapkan dapat mengenal lingkungan madrasah, mengenal program pembelajaran, dan membangun rasa persaudaraan antar peserta didik.

“Kita ciptakan kesan positif bagi peserta didik baru dalam matsama ini. Kenalkan lingkungan dan fasilitas yang ada di madrasah.” Kata Widya.

Sementara itu, di MTsN 14 Majalengka, Widya juga menyaksikan secara langsung penampilan beberapa program ekstrakurikuler yang ada di madrasah. Menurut Kepala MTsN 14 Majalengka, Dra. Ihat Muslihat, M.Pd.I. penampilan tersebut bertujuan untuk mengenalkan beberapa program ekstrakurikuler kepada peserta didik baru.

“Kegiatan hari ini yakni penampilan ekstrakurikuler madrasah untuk memperkenalkannya kepada peserta didik baru, biar peserta didik bisa menentukan akan mengikuti ektsrakurikuler apa kedepannya.” Jelas Ihat.

Widya menyampaikan bahwa secara umum Matsama di madrasah-madrasah yang dikunjungi telah dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan juknis.

Editor:
Endang Mu'min
Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Win

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -