Berita

Melangkahlah Penuh Percaya Diri dan Jadilah Orang Yang Bermanfaat, Pesan Kasi Penmad dalam Kegiatan Pelepasan Siswa MTs-MA Darul Ulum PUI Majalengka

Kamis, 13 Juni 2024 19:03 WIB
  • Share this on:

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah mewakili Plh. Kepala Kemenag Majalengka menghadiri kegiatan pelepasan  siswa kelas IX dan XII MTs-MA Daarul Uluum PUI Majalengka pada Kamis (13/6/2024). Kegiatan juga dihadiri oleh PJ Bupati Majalengka, Dr. H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si., Ketua Badan Penyelenggara  Daarul Ulum PUI Majalengka, H. Saefullah Ma’ruf, SHI.,  Ketua DPP PUI H. Nurhasan Zaidi, ketu DPD PUI H. Asep Zaky Mulyatno, S.KM, M.KM.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Dr. Hj. Euis Damayanti, M.PKim menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada MTs-MA Daarul Uluum PUI Majalengka yang telah meluluskan siswa siswinya sejumlah 129 siswa untuk jenjang MTs dan 62 siswa jenjang MA. Euis mengungkapkan rasa terima kasih kepada jajaran guru dan tenaga kependidikan di MTs-MA Darul Ulum PUI Majalengka yang telah Ikhlas mendidik dan membimbing generasi bangsa. Euis juga mengatakan bahwa guru adalah ruh dalam proses pembelajaran di madrasah.

“Saya tidak pernah bosan mengingatan kepada dewan guru bahwa ruh sesungguhnya dari madrasah adalah proses pembelajaran dalam kelas, jadi bapak ibu guru adalah nyawanya.” Ungkap Euis.

Euis menegaskan bahwa guru harus beradaptasi dengan perubahan zaman.

“Perubahan saat ini menuntut kita bergerak maju ke era digitalisasi. Saya berharap bapak ibu guru di Darul Ulum PUI Majalengka melakukan proses pembelajaran secara digital. Mari kita buktikan bahwa Darul Ulum terus  maju, terus mengikuti perkembangan zaman.” Tegas Euis.

Tidak lupa Euis mengucapkan selamat dan pesan kepada siswa siswi yang diwisuda pada hari tersebut. Dalam sambutannya, Euis berpesan kepada seluruh siswa yang hadir agar melangkah kedepan dengan penuh percaya diri.

“Saya hanya ingin menyampaikan selamat, berkah untuk kalian semua. Melangkah lah dengan bangga, dengan penuh percaya diri,  jadilah orang yang berguna, bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, agama, bangsa dan negara. Jadilah orang yang bermanfaat dan bermartabat.” Pesannya

Hal yang serupa juga disampaikan PJ. Bupati Majalengka, Dr. H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si. dalam sambutannya.

“ Jadilah generasi yg mampu dan bisa menghadirkan solusi. Jangan jadi generasi yang hnya bs mencaci maki. Jika kalian punya ilmu yang bisa digunakan, gunakanlah untuk mencari solusi bagi bangsa dan negara.” Pesan Dedi.

Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Win

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -