Berita

Memastikan Kondisi Kondusif Menjelang Perayaan Natal 2023 Kepala Kemenag Monitoring Gereja di Majalengka

Senin, 25 Desember 2023 05:26 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). Dalam rangka menyambut pelaksanaan Hari Raya Natal 2023, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag., M.Pd. pada Sabtu (23/12/2023 melakukan monitoring persiapan perayaan Hari Natal di beberapa Gereja yang ada di Kabupaten Majalengka. 

Dalam kesempatan tersebut, Agus mengatakan bahwa Kementerian Agama perlu untuk melakukan peninjauan atau monitoring menjelang pelaksanaan perayaan Natal bagi umat Kristiani sebagai bentuk tanggungjawab lembaga yang menaungi agama-agama resmi yang ada di Indonesia termasuk di Kabupaten Majalengka. 

"Kementerian Agama tentunya memiliki tanggungjawab dalam menaungi dan memberikan rasa aman, tenang dan damai dalam setiap pelaksanaan upacara atau perayaan hari hari besar setiap Agama yang ada di Indonesia. Dan tentunya termasuk pada perayaan hari natal saat ini." Tutur Agus. 

Selain itu, kedatangan orang nomor satu di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka disambut dengan penuh sukacita oleh pendeta dan juga pengurus gereja. Dengan kehadiran Kepala Kantor Kemenag bagi mereka merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan yang luar biasa. 

"Terima kasih kami haturkan kepada Kepala Kemenag yang telah berkenan melakukan kunjungan dan monitoring kesiapan pelaksanaan perayaan hari natal ke tempat kami. Merupakan sebuah kehormatan bagi kami bisa dikunjungi oleh Bapak Kepala Kemenag. Semoga Bapak Kepala Kemenag senantiasa sehat selalu dalam menjalankan tugasnya. " Ujar Pendeta Enos Tulak, S.Si dari Gereja Kristen Pasundan. 

Adapun gereja yang dikunjungi diantaranya Gereja Katholik Kristus Bangkit (GKKB) Kadipaten, GKP Jemaat Kadipaten, Gereja Kristen Pasundan (GKP) Cipaku Kadipaten, dan Gereja Penyebaran Injil (GPI) Majalengka. 

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -