Berita

Membangun Karakter dan Spiritual Siswa Melalui Pembiasaan Sholat Dzuhur Berjamaah

Minggu, 4 Agustus 2024 05:55 WIB
  • Share this on:

Dalam rangka meningkatkan karakter dan spiritualitas siswa, MTsN 15 Majalengka telah menerapkan program pembiasaan sholat dzuhur berjamaah. Program ini diinisiasi sebagai bagian dari upaya sekolah dalam menanamkan nilai-nilai keagamaan dan membentuk kebiasaan positif di kalangan siswa.

Bidang Keagamaan, Bapak H. Suwarno S.Pd.I, menyatakan bahwa program ini bertujuan untuk mengajak siswa lebih dekat dengan Allah SWT serta membangun kedisiplinan dan kebersamaan. 

"Sholat dzuhur berjamaah bukan hanya kewajiban, tetapi juga menjadi sarana untuk mendidik siswa agar lebih disiplin dan mampu menghargai waktu," ujarnya.

Kegiatan sholat dzuhur berjamaah dilaksanakan setiap hari di ruangan Kelas yang difungsikan  untuk tempat Sholat, yang dimulai tepat pada waktu dzuhur. Seluruh siswa, guru, dan staf TU diwajibkan untuk ikut serta. Salah satu siswa kelas IX, Taswinah, mengungkapkan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi dirinya.

 "Saya merasa lebih tenang dan fokus dalam belajar setelah sholat dzuhur berjamaah." tuturnya.

Menurut Fajar Senjaya, Bidang Humas MTsN 15 Majlengka, melalui program ini, berharap dapat terus mencetak generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki akhlak yang mulia dan kuat dalam beribadah program pembiasaan ini juga sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan karakter dan spiritualitas siswa.

Editor:
Win
Kontributor:
Win
Penulis:
MTsN 15 Majalengka
Fotografer:
MTsN 15 Majalengka

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -