Berita

Meski Waktu Tunggu lama, Minat Daftar Haji di Majalengka Tetap Tinggi

Senin, 5 Agustus 2024 09:16 WIB
  • Share this on:

Majalengka (HUMAS Kemenag Majalengka). Pendaftaran Haji yang dilakukan secara online melalui Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) menunjukkan bahwa minat masyarakat untuk menunaikan ibadah haji tetap tinggi, meskipun waktu tunggu keberangkatan yang cukup panjang masih menjadi tantangan.

Terhitung tanggal  01 Juli 2024 s.d 31 Juli 2024 Petugas Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama  Kabupaten Majalengka  telah menyelesaikan proses administrasi dan persetujuan (Approve) terhadap 161 jamaah calon haji dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Majalengka.

H. Edin Hidayat selaku kordinator  menyatakan bahwa peningkatan jumlah pendaftar ini merupakan hasil dari upaya Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Majalengka dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendaftaran haji dalam penyederhanaan proses administrasi. "Kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang cepat dan efisien bagi calon jemaah haji, dan kami senang melihat respons positif dari jamaah," ungkap Edin.

Pada kesempatan yang sama Kepala Seksi PHU Kemenag Majalengka, H Abu Mansyur, M.Pd, Menyatakan bahwa akan terus mengevaluasi proses pendaftaran haji  “Akan terus  dipntau dan dievaluasi proses pendaftaran haji untuk memastikan bahwa layanan yang diberikan semakin baik dan dapat memenuhi harapan jamaah”. Tegas H Abu.

Dengan 161 calon jemaah yang telah terdaftar dalam waktu satu bulan merupakan tren positif. Semoga tren ini terus berlanjut meskipun menyisakan antrian yang semakin panjang. Kemenag Kabupaten Majalengka terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada calon jamaah haji dan berupaya untuk memperbaiki sistem pendaftaran serta komunikasi guna mengurangi dampak dari masa tunggu yang panjang ini.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Taupik Hidayat
Fotografer:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -