Berita

MTs Negeri 8 Majalengka Berbagi Takjil Di Bulan Ramadan 1444 H

Kamis, 13 April 2023 10:44 WIB
  • Share this on:

Kertajati (humas). Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Inilah saat yang tepat untuk meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal yang bermanfaat dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya. Karena dibulan Ramadan ini setiap amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan Rasul akan dilipat gandakan nilai pahalanya.

Oleh karena itu Pada Hari Selasa (11/04/2023) lalu, pukul 17.00 sampai waktu buka puasa, siswa MTsN 8 Majalengka memanfaatkan momen ini untuk berbagi takjil buka puasa bertempat di depan Kampus MTsN 8 Majalengka tepatnya di jalan Bantarjati No 31 Desa Bantarjati Kec.Kertajati Kabupaten Majalengka. Sebelumnya para siswa tersebut melakukan kegiatan Khotmil Qur'an 30 Juz, satu siswa 1 juz.

Kegiatan ini dilakukan oleh Pramuka MTsN 8 Majalengka sebanyak 30 orang siswa dan guru pembina.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, MTs Negeri 8 majalengka menyalurkan sekitar 200 takjil buat warga yang melintas di Jalan Bantarjati mengambil momentum untuk berkontribusi dalam menyemarakan bulan yang mulia dan suci ini dengan berbagi takjil.

"Syukur Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar sesuai harapan." Ujar Bu Een Roenah Pembina Pramuka di MTsN tersebut.

Kepala MTsN 8 Majalengka, Bapak Drs.H Mahmud Saenun, M.Si. memberikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan yang dilakukan anggota pramuka MTsN 8 Majalengka. Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan sarana belajar bagi peserta didik untuk saling berbagi dan tolong menolong serta peduli kepada sesama.

"Harapannya, semoga kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin pada bulan Ramadan untuk setiap tahunnya." ungkapnya.

"Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 80, Ibnu Majah no.1764, dan Ahmad 5:192)

Kontributor:
Aceng Abdurrahman
Penulis:
Aceng Abdurrahman
Fotografer:
Istimewa

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -