Berita

MTsN 10 Majalengka Sukses Gelar De-Jarambah IV, Perkuat Kreativitas dan Jiwa Pramuka Siswa

Jumat, 15 Maret 2024 09:48 WIB
  • Share this on:

Jatiwangi (Humas) MTsN 10 Majalengka menyelenggarakan kegiatan Expo bertajuk "De-Jarambah IV" pada tanggal 9 Maret 2024. Acara ini dimeriahkan dengan bazar makanan antar kelas yang disajikan oleh peserta didik MTsN 10 Majalengka dan perlombaan pramuka antar SD/MI di sekitar Jatiwangi.

Perlombaan pramuka diikuti oleh 10 sekolah SD/MI di Jatiwangi dengan kategori Hiking dan Teknik Pramuka. Drs. H. Saepudin, MPd.I, sebagai Pengawas Madrasah, membuka acara dengan memotong pita balon dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya De-Jarambah IV.

"Kegiatan ini sangat positif untuk mengenalkan lingkungan MTsN 10 Majalengka kepada siswa SD/MI, sekaligus meningkatkan skill kewirausahaan dan jiwa kepemimpinan para peserta didik," Ungkap Saepudin. 

Kepala MTsN 10 Majalengka, H. Dadang, S.Ag. menambahkan bahwa De-Jarambah IV juga bertujuan untuk memperkuat kreativitas dan jiwa pramuka siswa. "Melalui bazar, siswa belajar berwirausaha dan bekerja sama. Sedangkan perlombaan pramuka melatih ketangkasan, kemandirian, dan kepemimpinan mereka," tuturnya.

Acara De-Jarambah IV ditutup dengan pengumuman dan penyerahan piala kepada para pemenang. Sebanyak 15 piala dibagikan untuk 6 kategori perlombaan. Semangat dan antusiasme para peserta mencerminkan keberhasilan acara ini dalam mencapai tujuannya.

De-Jarambah IV menjadi bukti komitmen MTsN 10 Majalengka dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter kepada para siswanya.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Tri Puji Lestari
Fotografer:
MTSN 10 Majalengka

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -