Berita

MTsN 12 Majalengka Sosialisasi Persiapan Akreditasi Madrasah Tahun 2023

Selasa, 28 Pebruari 2023 13:09 WIB
  • Share this on:

Rajagaluh (HUMAS) Dalam rangka menghadapi akreditasi madrasah tahun 2023, MTs N 12 Majalengka menggelar sosialisasi persiapan akreditasi madrasah pada hari Kamis, 23 Februari 2023 bertempat di ruang rapat MTsN 12 Majalengka.

Kegiatan ini di hadiri oleh Pengawas MTsN 12 Majalengka, Kepala Madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha, dewan guru dan staf MTsN 12 Majalengka. Pengawas Madrsah Bapak Drs. H. Saepudin, M.PdI menjelaskan bahwa akreditasi tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu penilaian berbasis administrasi delapan standar, tahun ini berpedoman pada ISAP (Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan) yang penilaiannya berbasis kinerja. Ada 4 poin yaitu Mutu Lulusan, Proses Pembelajaran, Mutu Guru dan Manajemen Madrasah.

“Penilaiaan tiap butir menggunakan istilah level dan harus dibuktikan dengan pembuktian kinerja berupa observasi, telaah dokumen, wawancara dan kesimpulan penilaian.” Ungkap Saepudin.

Sementara itu, Kepala Madrasah, H. Dodo Sunandi, M.PdI mengajak seluruh guru untuk mempersiapkan kelengkapan dokumen untuk menghadapi akreditasi madrasah dan setiap tim yang sudah dibentuk harus bisa bekerja sama dan bertanggungjawab untuk mensukseskan akreditasi madrasah.

“Untuk mendapatkan hasil yang baik tentu saja diperlukan persiapan yang matang dan adanya kerjasama dari semua pihak baik guru maupun TU. Semoga tahun ini bisa mempertahankan akreditasi madrasah dengan nilai A”. pungkas Dodo.

 

Kontributor:
Aneng dan M. Aef

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -