Berita

MTSN 3 Majalengka Intesnsifkan Kegiatan Keagamaan Untuk Tumbuhkan Karakter Siswa

Sabtu, 25 Pebruari 2023 10:18 WIB
  • Share this on:

Bantarwaru (HUMAS) MTs Negeri 3 merupakan madrasah di Kabupaten Majalengka yang menjadikan pendidikan karakter sebagai program unggulan dalam mencapai visi dan misi madrasah. Melalui program ini, diharapkan MTsN 3 Majalengka dapat mempersiapkan generasi yang berkualitas dengan akhlakul karimah.

Kepala MTsN 3 Majalengka, Dr. H. Dede Sofyan Hadi, M.Ag., menyatakan bahwa salah satu upaya pendidikan karakter di MTsN 3 Majalengka adalah program pembiasaan kegiatan keagamaan. Menurutnya, kegiatan keagaamaan tersebut berupa shalat duha, tadarus Al-Qur'an dan kultum. 

"Seperti biasanya, Jumat ini (24/2023) seluruh siswa, guru, dan staf TU melaksanakan salat dhuha bersama, giat kultum dari kelas 7A, ditutup baca Yasiin", terang Dede.

"Semua kegiatan dipusatkan di Mesjid Assifa kampus MTsN 3 Majalengka", imbuhnya.

Dijelaskan Dede, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kebiasaan siswa melaksanakan ibadah, tidak hanya ibadah wajib, tetapi juga ibadah sunah dan lebih mencintai Alquran. Selain itu, kegiatan kultum yang dilaksanakan oleh siswa diharapkan akan menjadi pembelajaran dan meningkatkan kepercayaan diri siswa. 

"Semoga kegiatan ini bisa konsisten sehingga berdampak pada pembentuakan karakter siswa, IPTEK dan IMTAQ nya jadi seimbang, pinter, rajin ibadah dan cinta Al-Qur'an", pungkasnya.

Kontributor:
Husen Susilo

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -