Berita

MTsN 3 Majalengka Juarai Turnamen Bola Voli MA Manbaul Huda

Sabtu, 18 Maret 2023 21:33 WIB
  • Share this on:

Bantarwaru (HUMAS) MTsN 3 Majalengka merupakan salah satu madrasah yang terkenal dengan prestasinya. Selain prestasi yang diraih di bidang akademik, bidang nonakademik juga masih turut andil menyumbangkan piala kejuaraan, seperti halnya ekstrakurikuler. Beberapa ekstrakurikuler tersebut mulai dari pramuka, PMR, paskibra, PKS, futsal, taekwondo, hingga bola voli.

Kegiatan ekstrakurikuler adalah kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran, baik dilakukan di sekolah ataupun di luar sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Pekan ini, ekstrakurikuler bola voli kembali mengharumkan nama baik MTsN 3 Majalengka dengan menjuarai turnamen di MA Manbaul Huda, Cisambeng (Sabtu, 18/03/2023). Turnamen yang diadakan rutin tahunan ini digelar di lapangan bola voli MA Manbaul Huda, Cisambeng, Majalengka. Dalam rangka memperingati hari jadi MA Manbaul Huda yang ke-31, Kepala Madrasah, K. Muhammad Umar, M.Ag. kembali mengadakan pertandingan bola voli untuk tingkat SMP/MTs se-wilayah tiga Cirebon.

Para siswa di bawah binaan tiga orang pembina dan satu orang pelatih ini berhasil menjadi juara 1 bola voli putra dan juara 1 bola voli putri. Ketiga orang pembina tersebut yaitu Mamat Maulana, S.Pd., Agus Sudandri, S.Pd., dan Asep Supriana, S.Pd.I. Selain pembina, mereka juga dilatih oleh seorang pelatih profesional dari luar bernama Asep Abdallah.

"Alhamdulillaah sangat bersyukur bisa menjadi juara 1 lagi. Tahun kemarin kami juara 1 voli putra dan putri. Tahun ini juga juara lagi dua-duanya," tutur Mamat.

Sebelumnya, ekstrakurikuler bola voli MTsN 3 Majalengka memang sering menjuarai turnamen di beberapa sekolah. Hal itulah yang membuatnya dikenal sebagai sang juara legenda, karena kerap menjadi juara setiap tahunnya. 

Kepala MTsN 3 Majalengka, Dr. H. Dede Sofyan Hadi, M.Ag. juga turut bangga atas raihan prestasi tim bola voli putra dan putri. Pada akhirnya, usaha dan kerja keras telah membuahkan hasil yang memuaskan.

"Bangga sekali. Alhamdulillaah bisa menjadi juara 1 bola voli putra dan juara 1 bola voli putri. Para siswa memang sering berlatih dengan para pembina dan pelatih. Tiga kali seminggu mereka berlatih, dan sering juga ada pertandingan persahabatan (sparing) dengan sekolah lain. Itu untuk melatih mental bertanding mereka supaya tidak demam lapangan. Bersyukur dan bangga sekali," ucap Dede.

Diketahui sebelum menjadi juara 1 pada turnamen bola voli antar SMP/MTs se-wilayah tiga Cirebon di MA Manbaul Huda ini, tim bola voli putri MTsN 3 Majalengka baru saja menjuarai turnamen di SMK Bina Insani Majalengka pada Kamis, 16 Maret 2023.

"Dua hari yang lalu, tim bola voli putri juara 2 di SMK Bina Insani. Tim putra tidak ikut serta karena turnamen yang diadakan memang hanya untuk tim putri saja," terang Mamat.

Selain itu, Mamat juga mengatakan bahwa berhasil menjadi juara memanglah suatu kebanggaan. Namun, ada yang lebih bagus lagi daripada itu, yaitu tetap rendah hati dan bekerja keras agar mempertahankan gelar juara.

"Mudah-mudahan siswa-siswi yang berprestasi ini bisa terus meningkatkan bakatnya di jenjang yang lebih tinggi lagi. Bisa terus berprestasi dan menjadi pemain profesional," pungkasnya.

 

Kontributor: Putri Siti Reykhani

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -