Berita

MTsN 3 Majalengka Raih Juara Umum Tingkat SLTP Pada Jumbara PKS Polres Majalengka

Senin, 27 Pebruari 2023 09:15 WIB
  • Share this on:

Bantarwaru (HUMAS) Tim Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MTsN 3 Majalengka berhasil meraih predikat juara umum Tingkat SLTP pada kegiatan Jumbara Perkemahan Bhakti Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Angkatan XIII Tahun 2023 Tingkat Polres Majalengka yang bertempat di Lapangan Bola Bungur Kel. Babakanjawa Kec. Majalengka, yang berlangsung dari tanggal 25 - 26 Februari 2023.

Pada rangkaian lomba yang diadakan dalam jumbara PKS itu, tim MTsN 3 Majalengka menggondol 8 trofi kejuaraan, yaitu Juara 1 lomba PBB, juara 2 Lomba fotografi, Juara 2 lomba Yel yel PKS, Juara 1 Gatur dan Drill Lantas, Juara 2 Bela diri, Juara 1 Public Speaking, Juara 1 Cerdas Cermat PKS, dan Juara 1 Outbond. Atas raihan trofi tersebut, tim PKS MTsN 3 Majalengka berhak meraih predikat Juara Umum Jumbara PKS 2023, dan dianugrahi Piala bergilir Jumbara Polres Majalengka. Raihan prestasi itu semakin lengkap dengan dinobatkannya pembina PKS MTsN 3 Majalengka, yaitu Galih Subhan Rasimi, S.Pd. dan Ayu Rizqiyah. S.Pd.I., sebagai Pembina Terbaik. 

Dalam upacara penutupan, Kasatlantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman, S.Kom., menutup kegiatan Jumbara sekaligus menyerahkan piala juara umum. "Selamat kepada kepada tim PKS MTsN 3 Majalengka yang telah meraih predikat juara umum. Semoga prestasi ini semakin memotivasi adik-adik junior PKS untuk terus mengembangkan potensi diri," ungkapnya. 

Menanggapi Prestasi tim PKS yang sangat membanggakan tersebut, Kepala Madrasah, Dr. H. Dede Sofyan Hadi, M.Ag. memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Menurutnya, raihan itu menunjukkan PKS MTsN 3 Majalengka memiliki kecakapan, baik pengetahuan dan keterampilan, yang mumpuni dan mampu bersaing dengan sekolah lain. 

Terakhir, H. Dede pun berpesan agar pembina dan siswa tidak berpuas diri, tetapi harus menjadi semakin semangat dalam meraih prestasi-prestasi berikutnya.

"Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan harus menjadi motivasi untuk terus membina siswa, tidak hanya prestasi non-akademik, tetapi juga prestasi akademik, demi mewujudkan madrasah yang unggul dan kompetitif," pesan H. Dede saat acara penyerahan piala dari pembina kepada kepala madrasah.

Kontributor:
Husen Susilo

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -