Berita

MTsN 5 Majalengka Gelar Bakti Sosial Perkuat Kepedulian Sosial Siswa

Senin, 10 Juni 2024 14:34 WIB
  • Share this on:

Semangat kepedulian sosial kembali berkobar di MTs Negeri 5 Majalengka. Kegiatan bakti sosial dengan tema "Bersama Menebar Kebaikan" digelar di halaman MTsN 5 Majalengka pada Senin (10/6/2024) yang dibuka secara langsung oleh Kepala MTsN 5 Majalengka, Drs. H. Dodo Sunandi, M.Pd.

Dalam sambutannya, Dodo menyampaikan bahwa bakti sosial ini merupakan wujud nyata dari nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian yang diajarkan di MTsN 5 Majalengka.

"Dengan bakti sosial ini, kita tumbuhkan nilai-nilai  kemanusiaan serta kepedulian kepada siswa. Kita ingin siswa tumbuh menjadi orang yang memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi di masyarakat." ujar Dodo.

Bakti sosial tersebut merupakan salah satu program rutin tahunan MTsN 5 Majalengka yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa syukur, kepedulian sosial, saling menyayangi dan solidaritas para siswa terhadap sesama. Selain itu, diharapkan kegiatan tersebut menjadi bekal positif bagi siswa dalam menjalankan kehidupannya.

Seluruh siswa kelas IX MTsN 5 Majalengka ikut ambil bagaian pada kegiatan tersebut dengan didampingi oleh wali kelas masing-masing. Antusiasme para siswa dalam mengikuti kegiatan bakti sosial ini sangat tinggi. Mereka terlihat senang dan bersemangat dalam membantu sesama.

Adapun kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan dengan membagikan beras kepada masyarakat kurang mampu yang ada disekitar madrasah dan wilayah terdekat dengan madrasah seperti pangkalan ojeg dan pedagang kaki lima.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial dan solidaritas para siswa terhadap sesama. Selain itu juga, diharapkan dapat memperkuat hubungan silaturahmi antara MTsN 5 Majalengka dengan masyarakat sekitar, serta memperkuat kepercayaan Masyarakat terhadap MTsN 5 Majalengka.

Editor:
Endang Mu'min
Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Istimewa

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -