Berita

MTsN 6 Majalengka Dorong Siswa-siswinya Melanjutkan Pendidikan ke Jenjang Selanjutnya

Sabtu, 4 Maret 2023 06:43 WIB
  • Share this on:

Karangsambung (Humas) Sosialisasi Kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sudah gencar dilaksanakan beberapa pekan ini oleh SMA/SMK sederajat di MTs Negeri 6 Majalengka. Seperti yang dilaksanakan pada hari ini (02/03/2023), semua siswa kelas IX telah berkumpul di Aula MTs Negeri 6 Majalengka untuk menyaksikan dengan seksama sosialisasi PPDB dari SMKN 1 Kertajati.

Plt. Kepala MTsN 6 Majalengka, Neni menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan penyampaian informasi tentang teknis tata cara pendaftaran menjadi siswa baru di instansi pendidikan yang dituju. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program guru Bimbingan Konseling dan wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas IX agar memperoleh informasi dan langkah yang tepat sebagai bahan pertimbangan dalam memilih sekolah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

"Kelas IX harus ikut kegiatan ini, agar termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya", tutur Neni.

"Kami ingin semua siswa melanjutkan pendidikannya, tentunya sesuai keinginan, minat dan bakat siswa, tidak memaksa atau mengarahkan untuk masuk ke sekolah tertentu" imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, sosialisasi PPDB disampaikan secara rinci dan menarik oleh tim PPDB dari SMKN 1 Kertajati. Disana hadir pula siswa SMKN 1 Kertajati, Hadi yang merupakan alumni dari MTs Negeri 6 Majalengka tahun 2020. Ia juga ikut mendemonstrasikan beragam foto prestasi siswa yang ada di SMKN 1 Kertajati. 

“Kami berharap semoga tahun ini banyak siswa yang ikut bergabung dengan kami di SMKN 1 Kertajati dan mengukir prestasi yang lebih banyak bersama-sama” tuturnya. 

Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib. Apapun hasilnya nanti, itu merupakan pilihan siswa-siswi MTs Negeri 6 Majalengka yang ingin mengukir mimpi dan harapan. Mau kemanapun melanjutkannya, yang penting siswa siswi dapat merengkuh pendidikan terbaik demi masa depan yang lebih cerah. 

 

Kontributor: Nia Alfitriyani

 

 

 

 

Editor:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -