Berita

Optimalisasi Peran Guru PAI dalam Menyukseskan Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) di Sekolah Tahun 2023

Jumat, 21 Juli 2023 11:05 WIB
  • Share this on:

Rapat Koordinasi dalam rangka Optimalisasi Peran Guru PAI dalam Menyukseskan Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) di Sekolah Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka dengan mengambil tempat di Aula PLHUT Kemenag Majalengka, Rabu (12/07/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Pokjawas Drs. H. Lili Sobari, M.Pd. yang mewakili Kepala Seksi PAI dan pemaparan sosialisasi sertifikasi halal oleh Umar, S.Sos. sebagai petugas pendamping sertifikasihalal tingkat Kabupaten Majalengka dan juga sebagai team Halal UIN Bandung.

Adapun peserta yang hadir mewakili guru-guru PAI yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka dari berbagai jenjang pendidikan.

Umar menyampaikan bahwa dengan adanya sosialisasi sertifikasi halal kepada guru-guru PAI agar para guru mampu meneruskannya di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitarnya.

"Harapan Sosialisasi kepada guru PAI agar semua guru PAI dapat meneruskan sosilasisasi tentang makanan dan minuman Wajib Halal melalui Sertifikat Halal, baik di lingkungan masyarakat maupun dilingkungan sekolah seperti para pedagang kaki lima yang berdagang di sekolah maupun kantin kantin sekolah sehingga mereka mau mendaftarkan Produknya." Tutur Umar.

Kabupaten Majalengka mendapatkan Kuota sebanyak 5.922. Sampai bulan Juli ini telah terdaftar sebanyak 6.079 pelaku usaha dan yang sudah bersertifikat sebanyak 2.835 pelaku. Sehingga hingga saat ini Majalengka secara peringkat provinsi ada diurutan 11 dari 27 Kota/Kabupaten dengan capaian 102.65% berdasarkan sumber dari Provinsi yang diterima redaksi tanggal 12 Juli 2023.

Lampiran :
Kontributor:
Ichwan Alfayadh
Penulis:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -