Berita

Pangkalan Gugus Depan MIN 7 Majalengka Ikuti Karnaval Jambore Ranting Tingkat Kecamatan Kertajati

Minggu, 11 Agustus 2024 11:05 WIB
  • Share this on:

Kertajati (Humas Kemenag Majalengka). Agustus selain dikenal dengan bulan peristiwa hari kemerdekaan Republik Indonesia, Agustus juga dikenal dengan bulan kegiatan Pramuka. Hal tersebut dikarenakan Pramuka lahir pada tanggal 14 Agustus. Oleh karena itu, pada bulan Agustus ini, banyak dilaksanakan kegiatan-kegiatan kepramukaan terutama kegiatan Jambore. 

Dalam rangka ikut serta menyemarakan kegiatan Pramuka pada Jambore Pramuka, pangkalan gugus depan MIN 7 Majalengka yang berlokasi di Desa Mekarjaya Kec. Kertajati, tak ketinggalan untuk berperan aktif bersama pangkalan lainnya yang mengikuti Jambore tingkat Ranting Kecamatan Kertajati selama 3 hari dari Rabu-Jum'at (7-9/8/2024).

Pada kegiatan Jamran tersebut pangkalan MIN 7 Majalengka berhasil menarik perhatian dalam pada acara Karnaval Jambore Ranting. Acara yang diikuti oleh berbagai pangkalan pramuka dari wilayah setempat ini merupakan ajang untuk menampilkan keterampilan dan kreativitas anak-anak pramuka dalam rangka memperingati dan merayakan pencapaian mereka selama setahun terakhir.

MIN 7 Majalengka, sebagai salah satu peserta utama, memamerkan beragam kemampuan pramuka mereka dengan penuh semangat. Para siswa juga terlibat dalam berbagai permainan dan tantangan yang menguji keterampilan serta kerja sama tim mereka.

Kepala MIN 7 Majalengka, Memen Slamet menyampaikan apresiasi atas dukungan dan partisipasi aktif seluruh anggota pangkalan. 

“Kami sangat bangga dengan penampilan anak-anak kami. Mereka telah berlatih dengan keras dan menunjukkan keterampilan yang luar biasa. Ini adalah bentuk nyata dari dedikasi mereka terhadap pramuka,” ujar Memen.

Karnaval Jambore Ranting ini juga menjadi momen untuk mempererat hubungan antar-pangkalan serta bertukar pengalaman dan pengetahuan di antara sesama anggota pramuka. Berbagai pertunjukan dan hiburan yang disajikan menambah keceriaan acara, menciptakan suasana yang penuh kegembiraan dan kekeluargaan.

Dengan berakhirnya Karnaval Jambore Ranting tahun ini, MIN 7 Majalengka kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung dan memajukan pendidikan kepramukaan, serta membentuk karakter siswa melalui kegiatan yang bermanfaat. Acara ini juga menjadi ajang penting untuk membangun dan memperkuat tali persaudaraan di antara para peserta.

Editor:
Endang Mu'min
Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
MIN 7 Majalengka
Fotografer:
Istimewa

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -