Seksi Pendidikan Madrasah

Pastikan ANBK MTs Lancar, Kasi Penmad Lakukan Monitoring Langsung

Senin, 9 September 2024 22:15 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas Kemenag Majalengka). Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim melakukan monitoring langsung pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh proses ANBK berjalan lancar tanpa kendala.

Dalam kunjungannya, Euis mengunjungi beberapa madrasah yang sedang melaksanakan ANBK diantaranya MTsN 9 majalengka, MTsS Miftahussudur, dan MTsS Nurul Hikam Bantarujeg. Beliau berinteraksi langsung dengan peserta, pengawas, dan panitia pelaksana untuk mengetahui kendala yang mungkin dihadapi serta memberikan dukungan dan motivasi.

"ANBK merupakan bagian penting dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di madrasah. Oleh karena itu, kita harus memastikan pelaksanaan ANBK berjalan dengan baik dan lancar," tegas Euis.

Pelaksanaan ANBK jenjang MTs dimulai sejak tanggal 9 s.d 12 September 2024, yang dibagi menjadi dua geombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 9 s.d 10 September 2024, dan gelombang kedua 11 s.d 12 September 2024. Di Kabupaten Majalengka sendiri pelaksanaan ANBK dalam dua moda, yakni online dan semi online. Secara keseluruhan, pelaksaksanaan ANBK hari pertama di Kabupaten Majalengka berjalan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Euis juga memberikan waktu untuk sharing berbagai hal dengan para guru dan pengawas di madrasah tersebut. Euis memberikan motivasi dan semangat kepada guru-guru yang ada di madrasah swasta untuk tetap mengabdi dan mediidik generasi bangsa dengan niat Ikhlas.

“Tetap semangat untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak.” Ujar Euis.

Editor:
Endang Mu'min
Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Win

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -