Berita

Pastikan Data Guru Akurat, Kanwil jabar dan Seksi Penmad Kemenag Majalengka Lakukan Analisis Kesesuaian Data Guru Pada Layanan SIMPATIKA

Jumat, 8 Maret 2024 16:16 WIB
  • Share this on:

Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (SIMPATIKA) merupakan aplikasi yang digunakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia untuk mengelola data guru dan tenaga kependidikan di lingkungan madrasah. Analisis kesesuaian data guru pada layanan SIMPATIKA di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka oleh Pegawai Seksi Guru Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa data guru yang terdapat di SIMPATIKA akurat dan terkini.

Pegawai Seksi Guru Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat melakukan analisis kesesuaian data guru pada layanan SIMPATIKA di Kankemenag Majalengka. Hasilnya, data guru di SIMPATIKA dinyatakan akurat dan terkini.

Analisis ini dilakukan dengan cara verifikasi data guru yang dikumpulkan dari Kankemenag Majalengka dengan data yang terdapat di SIMPATIKA. Verifikasi data dilakukan dengan membandingkan data diri guru, data pendidikan, data NUPTK, data SKMT, dan data lainnya yang relevan.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim mengatakan terus berupaya dalam meningkatkan kualitas guru madrasah di Kabupaten Majalengka.

"Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas data guru di SIMPATIKA. Hal ini penting untuk memastikan bahwa guru-guru di lingkungan Kankemenag Majalengka mendapatkan haknya dengan baik,” ujarnya.

Pegawai Seksi Guru Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Faisal Rahman  mengatakan bahwa analisis kesesuaian data guru di SIMPATIKA ini bertujuan  untuk memastikan bahwa data guru di SIMPATIKA akurat dan terkini. Hal ini penting untuk mendukung program-program Kementerian Agama yang terkait dengan guru.

Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Win

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -