Berita

Pembiasaan Membaca Asmaul Husna di MTsN 15 Majalengka, Tingkatkan Pemahaman terhadap Asmaul Husna

Sabtu, 3 Agustus 2024 21:25 WIB
  • Share this on:

Para Siswa MTsN 15 Majalengka didampingi Guru melakukan program pembiasaan membaca asmaul husna sebelum masuk ke kelas. Pembiasaan tersebut merupakan kegiatan rutin di mana para siswa membaca Doa Belajar dan  Asmaul Husna sebelum memasuki kelas, diakhir ditutup dengan adanya pengarahan dari Pembina Agama /Osis, Wakamad Kesiswaan ataupun dari Kepala Madrasah.

Kegiatan tersebut dilakukan setiap pagi pada hari Sabtu sebelum proses belajar mengajar dimulai.  Pembiasaan pembacaan Doa Belajar dan Asmaul Husna yang dilakukan tiap hari sabtu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap Asmaul Husna, serta memulai hari dengan kegiatan spiritual yang mendalam dan setiap mau melakukan sesuatu membaca doa.

Setiap Sabtu pagi sebelum memasuki kelas, para siswa berkumpul di area terbuka untuk membaca Asmaul Husna secara bersama-sama, dipandu oleh guru agama, pembina osis yang juga memberikan penjelasan tentang makna dan keutamaan dari masing-masing nama Allah.

Uun Purnasih Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan menyebutkan  kegiatan pembiasaan ini mendapat respons positif dari siswa dan orang tua siswa, dan diharapkan dengan pembiasaan ini tidak hanya memperdalam pengetahuan agama tetapi juga membentuk karakter spiritual, kedisiplinan dan kebersamaan di antara siswa MTsN 15 Majalengka.

Editor:
Win
Kontributor:
Win
Penulis:
MTsN 15 Majalengka
Fotografer:
MTsN 15 Majalengka

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -