Berita

Pembiasaan Pidato di MTsN 3 Majalengka Berhasil Munculkan Bakat Siswa

Sabtu, 3 Agustus 2024 21:00 WIB
  • Share this on:

MTs Negeri 3 Majalengka merupakan salah satu madrasah yang banyak mengukir prestasi. Bukan hanya dalam program akademik, MTs Negeri 3 Majalengka juga sering meluncurkan program-program nonakademik yang tak kalah mengesankan. Salah satunya yaitu program pembiasaan pidato.

Setelah berhasil pada program pembiasaan do'a bersama setiap pagi, MTsN 3 Majalengka mulai melebarkan sayapnya di  program pembiasaan pidato. Menurut Dr. H. Dede Sofyan Hadi, M.Ag., selaku Kepala MTsN 3 Majalengka, program pembiasaan pidato ini dilaksanakan setiap hari Jum'at bersamaan dengan kegiatan shalat dhuha bersama dan membaca Yaasiin.

"Sebetulnya, program ini sudah dilaksanakan sejak tahun-tahun yang lalu. Namun, di tahun pelajaran sekarang pemilihan tema pidato lebih beragam dan kontekstual," tuturnya.

Kegiatan keagamaan yang dilaksanakan pada Jumat kemarin (02/08/2024) diikuti oleh para civitas akademik MTsN 3 Majalengka. Selain Kepala Madrasah, turut hadir pula para wakil kepala madrasah dan guru-guru pembimbing. 

Program pembiasaan pidato ini dilaksanakan setiap hari Jumat setelah shalat dhuha bersama. Seorang siswa yang mewakili kelasnya diwajibkan memilih satu tema untuk pidato. Selain untuk melatih kompetensi, program ini juga telah memunculkan animo para siswa.

"Kami berharap untuk selanjutnya siswa bisa lebih giat dan berupaya untuk menampilkan materi pidato dengan bahasa asing yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Arab sesuai arahan dari Kanwil Kemenag Jawa Barat," pungkas Dede

Editor:
Win
Kontributor:
Win
Penulis:
MTsN 3 Majalengka
Fotografer:
MTsN 3 Majalengka

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -