Berita

Pembiasaan Shalat Duha Berjamaah, Tanamkan Kedisiplinan dan Ketenangan dalam Belajar

Jumat, 24 Pebruari 2023 16:35 WIB
  • Share this on:

Rajagaluh (HUMAS) Salah satu kegiatan bernuansa religi yang dilaksanakan di MTsN 12 Majalengka adalah pembiasaan Shalat Duha berjamaah sebelum kegiatan belajar mengajar. Pada hari Jum'at, sholat Dhuha berjamaah biasanya dirangkai dengan membaca  Q.S.Yaasiin dan Kultum yang pematerinya berasal dari perwakilan siswa/siswi. 

Demikian disampaikan Kepala MTSN 12 Majalengka, H. Dodo Sunandi, M.Pd sesaat setelah pelaksanaan shalat duha berjamaah, Jumat (24/2/2023). Ia menyatakan bahwa shalat Duha sudah dijadikan program rutin yang dilaksanakan setiap hari sebelum proses belajar mengajar. Menurutnya, shalat duha bisa membangun kesemangatan dan ketenangan batin saat belajar menuntut ilmu.

“Sholat dhuha berjamaah adalah salah satu upaya positif yang dilakukan madrasah untuk mengoptimalkan output mental siswa yang berbudaya karakter" ungkap Dodo.

Dodo mengharapkan kegiatan rutin sholat dhuha berjamaah dapat menumbuhkan karakter yang baik pada diri anak-anak. Selain itu juga, diharapkan hati dan pikiran anak-anak dihiasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Pihaknya mengaku bahwa pembiasaan sholat dhuha berjamaah ini akan terus dijaga karena hal tersebut sesuai dengan visi dan misi madrasah. Selain itu juga berdampak postif bagi peserta didik.

"Anak-anak jadi lebih disiplin dan datang tepat waktu. Lebih dari itu kami berharap sholat dhuha dapat mempengaruhi segenap pikiran, perilaku dan budi pekerti siswa baik didalam maupun diluar madrasah”, pungkas Dodo.

 

Kontributor:
Aneng dan M. Aef

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -