Berita

Pembinaan Guru di MTsN 15 Majalengka: Meningkatkan Kualitas Pendidikan Melalui 5 Budaya Kementerian Agama

Sabtu, 3 Agustus 2024 21:06 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas) -Pada Sabtu, 3 Agustus 2024, pukul 09.00 WIB, MTsN 15 Majalengka mengadakan acara pembinaan guru oleh pengawas dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka dengan dipandu oleh kepala MTsN 15 Majalengka. Acara ini berfokus pada implementasi 5 Budaya Kementerian Agama yang terdiri dari Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan.

Pembinaan yang dilakukan oleh pengawas dihadiri oleh seluruh Guru, Staf Tata Usaha, Bendahara dan Kepala Urusan Tata Usaha, bertempat di ruang Guru MTsN 15 Majalengka dari pukul 9.00 sampai dengan pukul 10.30 dan berlangsung dengan khidmat dan penuh keakraban. 

Pengawas dari Kantor Kementerian Agama, H. Miftahudin, S.Ag, M.Pd.I menekankan pentingnya setiap guru menjadi teladan bagi siswa dalam hal kedisiplinan, etika, dan profesionalitas. "Integritas adalah kunci utama dalam menjalankan tugas sebagai pendidik. Kita harus jujur, adil, dan konsisten dalam setiap tindakan kita," ujarnya.

Pembinaan ini melibatkan presentasi, diskusi, dan sesi tanya jawab, di mana para guru berbagi tantangan dan mendapatkan solusi praktis untuk menerapkan 5 Budaya Kementerian Agama di lingkungan sekolah. H. Miftahudin, S.Ag, M.Pd.I mendorong inovasi dalam metode pembelajaran dan kolaborasi antar guru untuk meningkatkan kompetensi diri.

Menurut Kepala MTsN 15 Majalengka, Luthfiq Khalidi, M.Pd.I, M.Si menyebutkan diharapkan dengan adanya pembinaan dari Pengawas Kementarian Agama  Kabupaten Majalengka seluruh guru dan staf administrasi MTsN 15 Majalengka mempunyai  komitmen untuk menerapkan 5 Budaya Kementerian Agama dalam setiap aspek kegiatan sekolah. Diharapkan, dengan semangat baru dan komitmen yang kuat, MTsN 15 Majalengka dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Majalengka.

Editor:
Win
Kontributor:
Win
Penulis:
MTsN 15 Majalengka
Fotografer:
MTsN 15 Majalengka

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -