Berita

Pembinaan Karyawan di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Majalengka ini Pesan Kepala Kantor

Selasa, 28 Pebruari 2023 15:24 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas) Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd. yang didampingi Kasubag TU Dr. H. Hasan Sarip, M.Si. Kasi Bimas Islam Drs. H. Moch. Risan, M.Pd.I dan Kasi PHU Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim memberikan sambutan dan pengarahan pada Pembinaan Karyawan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Majalengka yang dilaksanakan di Aula Kementerian Agama Majalengka, Senin (27/2/2023).

Pada kesempatan tersebut Agus menyampaikan tentang penataan gedung dan beberapa sarana serta prasarana di lingkungan kantor Kemenag Majalengka. Menurutnya bahwa kenyamanan kantor akan dirasakan ketika kita mampu menjaga dan memeliharanya dengan baik. Hal tersebut merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan dengan seksama agar menambah semangat dalam bekerja dan melayani masyarakat.
"Saya berharap tidak ada lagi sarana yang dapat membuat kita terganggu misalnya dengan adanya atap yang bocor. Oleh karena itu, mohon kiranya untuk dilakukan perbaikan yang tuntas agar tidak memperbaiki terus menerus. Karena hal itu akan berkaitan dengan biaya pemeliharaan kantor. Saya ingin agar beberapa bagian gedung yang rusak segera untuk dilakukan perbaikan menyeluruh untuk kenyamanan kita bersama dalam bekerja." Tutur Agus.

Selanjutnya Agus juga menyampaikan tentang program-program yang dilakukan harus fokus dalam upaya peningkatan kinerja dan hasilnya kepada semua seksi. Rencana dan hasilnya harus benar-benar jelas dengan output yang bisa meningkatkan kualitas dan prestasi pelayanan yang diharapkan.
"Selama ini Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka khususnya dan keseluruhan Kankemenag di Jawa Barat belum memberikan prestasi dan penghargaan terbaik bagi Kantor Wilayah. Oleh karena itu, kita dituntut untuk meningkatkan kualitas dan tentunya program yang jelas yang bisa dirasakan oleh semua pihak. Saya minta kepada KUA dalam hal ini Bimas Islam, silakan membuat program unggulan yang bisa meningkatkan kualitas pelayanan. Begitu pula di Madrasah. Mohon kiranya Seksi Penmad untuk menyampaikan hal ini kepada Madrasah Madrasah di daerah untuk membuat program unggulan juga." Jelas Agus.

Selain hal itu, Agus menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan bhakti untuk Kementerian Agama selama 34 tahun 4 bulan kepada Drs. H. Moch. Risan, M.Pd.I. sehubungan dengan akan berakhirnya masa tugasnya sebagai ASN di Kementerian Agama Kabupaten Majalengka dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Seksi Bimas Islam pada bulan Februari ini dengan masa pensiun di bulan Maret 2023.
"Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Drs. H. Moch. Risan, M.Pd.I yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun atas pengabdian, dedikasi dan bhaktinya pada Kementerian Agama khususnya pada Kantor Kementerian Agama Majalengka selama 34 tahun 4 bulan. Semoga tetap sehat dan panjang umur dalam kebaikan. Walaupun sudah tidak lagi berada di kantor Kementerian Agama Majalengka, namun insyaAllah beliau tetap bersama kita. Karena beliau saat ini menjadi Ketua KBIHU Al-Mabrur. Selain itu, selepas dari ASN Kemenag insyaAllah akan lebih luas lagi pengabdian di masyarakat nantinya." Jelas Agus.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -