Berita

Pembinaan Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 3 Majalengka oleh Kepala Kantor Kemenag

Senin, 29 Januari 2024 17:06 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd. melakukan pembinaan di MAN 3 Majalengka. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (29/1/2024) dan diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MAN 3 Majalengka.

Dalam pembinaannya, Agus menekankan pentingnya lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yakni Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab, dan keteladanan.

“Integritas; kita harus meyakini dengan hati, melaksanakan dalam perbuatan, dan mengucapkan dengan lisan, kita harus percaya dengan lembaga sendiri, taat kepada atasan dengan sepenuh hati, kepada atasan tertinggi hingga atasan terdekat yaitu Kepala Madrasah. Sedangkan profesionalitas, Bapak Ibu mengajar linear dengan ijazah dan sertifikat. Guru harus siap terus belajar, baik melalui diklat offline maupun online, PDWK, dan lain sebagainya.” terang Agus.

Agus juga berpesan kepada seluruh guru untuk senantiasa melakukan hal yang baru dalam pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi komunikasi, disiplin dalam melaksanakan tugas, serta mampu memberikan contoh yang baik bagi siswa.

“Saya harap kepada seluruh guru dan pegawai MAN 3 Majalengka untuk dapat menerapkan lima nilai budaya kerja dan mendukung tujuh program prioritas Kementerian Agama," imbuhnya

Disamping itu, Agus juga menyampaikan tujuh program prioritas Kementerian Agama, diantaranya moderasi beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Cyber Islamic University, Kemandirian Pesantren, Religius Index, dan tahun kerukunan.

Di akhir kegiatan, Agus mengajak seluruh civitas akademika MAN 3 Majalengka untuk bersama-sama memajukan lembaga secara bertanggung jawab.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Win
Fotografer:
Istimewa

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -