Berita

Peringatan HAB Ke-31 MTsN 5 Majalengka Diwarnai Berbagai Lomba Untuk Tingkat SD/MI Se-Kab.Majalengka Wilayah Selatan

Sabtu, 2 Maret 2024 08:04 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). “Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih, baik kepada temen-temen dari MI maupun SD, yang telah sudi kiranya mengikuti acara ini. Untuk itu saya ucapkan juga terima kasih kepada MTsN 5 Majalengka yang telah menginisiasi kegiatan ini. Hal ini tidak bisa dilakukan oleh madrasah-madrasah yang lain kalau tanpa perencanaan yang matang. Alhamdulillah untuk MTsN 5 Majalengka ini sangat luar biasa.” Kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag., M.Pd. pada Kamis (29/2/2024) di saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-31 MTs Negeri 5 Majalengka.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Talaga Raden Mochammad Shoddiq, S.AP. Kepala MTsN 5 Majalengka H. Dodo Sunandi, M.Pd. Wakamad, Kapolsek Talaga, KUA Kec. Talaga, serta jajaran tenaga pendidik dan kependidikan.

Selanjutnya Agus menegaskan bahwa Madrasah Tsanawiyah merupakan sebuah pilihan yang tepat. “Kenapa demikian?” Tanya Agus. “Di sini tidak hanya pengetahuan, akan tetapi olahraga pun akan kita kembangkan di sini. Bahkan ada tagline untuk Madrasah Negeri 5 ini sebagai madrasah para juara. Juara ini kemudian tidak kaleng-kaleng, sebab saya saksikan langsung bahwa MTsN 5 ini memiliki beberapa reward atau beberapa hadiah unggulan, atau beberapa penghargaan yang bisa kita lihat berjejer di pintu masuk. Itu tidak kaleng-kaleng.” Jelas Agus.

“Untuk itu sudah benar, saudara-saudara, adek-adek, berada di sekolah ini.” Lanjut Agus. “Kami akan mengembangkan, pertama ilmu Pendidikan Umum. Di sini ada Matematika, ada Bahasa Indonesia, ada Bahasa Inggris, ada IPA dan sebagainya. Kami pun di sini, akan membelajarkan tentang ilmu-ilmu agama. Ada Fikih, ada Al-Qur’an Hadits, yang ini sebagai bekal adek-adek nanti pada saat setelah adek-adek berada di rumah. Berada di sekolah. Berada di lingkungan sekitar.” Ujar Agus. 

“Silakan kegiatan ini diikuti dengan baik, kegiatan ini diikuti dengan khidmat, dan kegiatan ini diikuti dengan sportive karena pasti ada yang kalah dan ada yang menang.” Tutup Agus.

Selain itu, Agus juga menghaturkan terima kasih atas kehadiran Camat Kecamatan Talaga yang juga telah memberikan supportnya atas kegiatan HAB Ke-31 MTsN 5 Majalengka.

Pada kesempatan yang sama Camat Talaga Raden Mochammad Shodiq menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-31 MTsN 5 Majalengka. 

“Mudah-mudahan, pada peringatan hari ulang tahun ke 31 tahun 2024 ini, MTs Negeri 5 Majalengka ini semakin maju sebagaimana slogannya ‘Menuju Madrasah Mandiri Modern, Inovatif dan Bermartabat.’” Tutur Mochammad Shodiq.

Selanjutnya, Mochammad Shodiq mengajak kepada peserta yang merupakan anak-anak SD/MI yang Sebagian diantaranya sudah memasuki jenjang kelas VI untuk melanjutkan sekolahnya ke MTsN 5 Majalengka.

“Jadi anak-anak kalau susah mencari sekolah yang dekat, karena sudah hapal jalan ke sini seperti ini, aman, bersih. Berarti setelah lulus dari SD jangan salah pilih, sekolahnya meneruskannya ke MTsN 5 Majalengka.” Ajak Mochammad Shodiq. 

Kegiatan HAB Ke-31 MTsN 5 Majalengka memiliki tujuan diantaranya menjalin silaturahmi diantara guru dan siswa, meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap olahraga, meningkatkan prestasi di bidang olahraga, dan melatih sikap sportifitas dan tanggungjawab.

Cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya : Bola Voli Putra/Putri, Futsal Putra, Olympiade MIPA, Musabaqoh Hifdzil Qur’an dan Lomba Solo Vocal yang diikuti oleh peserta dari siswa siswi Sekolah Dasar dan MI Se-Kabupaten Majalengka Wilayah Selatan Sebanyak 58 Kontingen.

 

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -