Berita

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Wujudkan Generasi Religius

Sabtu, 25 Pebruari 2023 15:04 WIB
  • Share this on:

Majalengka (HUMAS) Sudah menjadi hal yang lumrah tiap memasuki bulan Rajab seluruh umat Islam di penjuru dunia memperingati peristiwa besar Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan berbagai caranya. Seperti halnya di MTs N 12 Majalengka juga di adakan peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Bertempat di lapangan Madrasah pada hari Sabtu, 25 Februari 2023 acara peringatan Isro’ Mi’raj berlangsung dengan penuh hikmat dan antusiasme para siswa siswi serta guru dan karyawan MTs N 12 Majalengka yang hadir. Acara di awali dengan sholawat yang dilantunkan oleh grup hadroh MTsN 12 Majalengka dilanjut dengan sambutan dari Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Suhanda, S.Pd.

“Sebagai umat Islam, kita wajib percaya bahwa peristiwa Isro’ Mi’raj benar-benar terjadi” ungkap Suhanda dalam sambutannya.

Suhanda mengharapkan dengan memperingati Isro’ Mi’raj dapat menumbuhkan generasi yang tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi tapi dapat pula menumbuhkan sikap religius dalam menyebarkan kebaikan.

“Sholat merupakan perintah Allah yang diturunkan pada peristiwa Isro Mi’raj, Sholat merupakan kewajiban umat islam yang pertama kali dihisab oleh Allah SWT., untuk itu jangan lalai dalam Sholat”. tegas Suhanda.

Kemudian, Suhanda juga menjelaskan bahwa peringatan Isra Mi'raj tersebut dimeriahkan oleh lomba hadroh yang diikuti oleh 18 grup perwakilan tiap kelas.

"Alhamdulillah dengan lomba hadroh antar kelas, peringatan Isra Mi'raj semakin semarak", pungkas Suhanda. 

Kontributor:
Aneng dan M. Aef

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -