Berita

Peringati Tahun Baru Islam Kemenag Majalengka selenggarakan pengajian

Senin, 24 Juli 2023 14:13 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd. memberikan sambutan sekaligus membuka acara pada kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas Kementerian Agama Majalengka, Jum'at (21/07/2023). Kegiatan tersebut kerjasama Darma Wanita Persatuan dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka.

Hadir pada kesempatan tersebut  Kasubag TU Dr. H. Hasan Sarip, M.Si. Kasi PD Pontren KH. Abu Mansyur, S.Ag. M.Pd.I., Kasi Penmad Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag. Kasi PAI Dudi Taufik Rahman, S.Ag. M.Pd., Kasi PHU Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim., Penyelenggara Zakat Wakaf/Plt. Kasi Bimas Islam H. Sofyan Firdaus, S.H., Ketua DWP Hj. Oneng Kadarsih, M.Pd. dan jajarannya. Selain itu dihadiri oleh seluruh ASN dan karyawan yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka.

Kegiatan peringatan tahun baru tersebut tersebut diisi dengan Tausiyah oleh KH. Tarmidzi Asfari dari Ponpes Asasul Huda Desa Ranji Wetan Kec. Kasokandel. Tirmidzi dalam tausiahnya menyampaikan "Usman bin hasan bin Ahmad syakir Al-Khaubawiyyi menjelaskan firman Allah dalam alquran, bahwa sebagian dari Arbaatun Hurum adalah bulan Muharram, jadi keutamaan bulan muharram bukan hanya dari sekedar hadist, tapi tersirat juga dalam Al-Quran. 

Kontributor:
Ichwan Alfayadh
Penulis:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -