Berita

Persiapan Hadapi Asesmen Madrasah, MTsN 3 Majalengka Gelar Doa Istighosah Bersama

Jumat, 5 Mei 2023 11:04 WIB
  • Share this on:

AM atau Asesmen Madrasah merupakan asesmen atau ujian sumatif yang dilaksanakan pada peserta didik di kelas akhir jenjang pendidikan madrasah. AM dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai SKL (Standar Kompetensi Lulusan) yang telah ditetapkan.

Dalam rangka menghadapi AM yang akan dimulai pada Senin (8/5/2023) mendatang, MTsN 3 Majalengka menggelar doa istighosah bersama. Sebanyak 252 siswa kelas IX mengikuti kegiatan istighosah didampingi oleh wali kelas masing-masing. Turut hadir pula Kepala MTsN 3 Majalengka beserta para Wakamad.

"Alhamdulillaah. Kegiatan itighosah berjalan dengan lancar. Tadi dimulai pukul 07.40 WIB. Tujuannya semoga kegiatan AM yang akan berlangsung selama satu pekan bisa berjalan dnegan lancar, semua siswa dan guru diberikan kesehatan. Terutamanya siswa bisa melaksanakannya dengan fokus dan mendapatkan hasil yang terbaik. Aamiin," tutur Kepala MTsN 3 Majalengka, Dr. H. Dede Sofyan Hadi, M.Ag.

Dede juga menjelaskan bahwa sudah dibentuk panitia AM dari dua bulan yang lalu. Hal tersebut guna mempersiapkan segala kebutuhan asesmen dengan maksimal.

H. Anang Nugraha, S.Ag. selaku Wakamad Bidang Humas turut memberikan keterangannya.

"Ya, alhamdulillaah sudah dilaksanakan doa istighosah bersama diikuti seluruh siswa kelas IX. Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan Wakamad Kurikulum, H. Tori Satori, M.Pd., M.A. terkait kegiatan istighosah ini. Karena jadwal hari Jumat itu selalu diawali dengan kegiatan keagamaan. Jadi, pukul 07.00 WIB sampai 07.40 WIB yaitu salat dhuha bersama dilanjut dengan kultum dan pembacaan surat Yaasiin, diikuti seluruh siswa (VII, VIII, IX). Sementara itu, siswa kelas VII dan VIII melanjutkan jam pembelajaran, kelas IX melanjutkan dengan doa istighosah."

Kegiatan yang dipandu oleh seorang guru bernama Toto Husni Atorid, S.Pd.I ini berjalan dengan khidmat. Para siswa menghadirkan hati mereka yang lapang untuk menghadapi ujian.

Kepala Madrasah juga menuturkan bahwa melalui kegiatan istighosah ini semoga seluruh civitas academica MTsN 3 Majalengka diberikan kelancaran dan keberkahan, khususnya para siswa diberikan keberhasilan dan kesuksesan. Sehingga, setiap tahunnya akan hadir lulusan-lulusan yang berkualitas, berakhlak, dan kompetitif. 

Penulis:
Putri Siti Reykhani

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -