Berita

Pesan Kepala Kantor Kemenag Majalengka Pada Pelepasan Kepala MAN 2 Majalengka

Selasa, 21 Pebruari 2023 16:17 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd. yang didampingi Kasi Penmad yang juga Plt. Kepala MAN 2 Majalengka Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag. memberikan sambutan pada kegiatan Pelepasan Kepala MAN 2 Majalengka yang beralih tugas menjadi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim. yang bertempat di Aula MAN 2 Majalengka, Senin (20/2).

Pada kesempatan tersebut Agus menyampaikan terima kasih kepada Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim yang telah mencurahkan tenaga, fikiran, moril maupun materil dalam membangun kemajuan MAN 2 Majalengka.
"Pada kesempatan ini kita menyaksikan dua orang hebat. Yang pertama Ibu Hj. Euis yang telah memberikan kontribusinya yang luar biasa untuk MAN 2 Majalengka. Jika pun kita tuliskan maka tidak akan cukup untuk mencatat kebaikan yang telah diberikan. Sebagaimana kita tahu dan juga kesaksian Wakil Kepala Madrasah yang telah kita dengar bersama, begitu banyak capaian-capaian kemajuan yang telah ditorehkan oleh Bu Hj. Euis selama beliau memimpin MAN 2 Majalengka yang walaupun hanya satu tahun setengah. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengorbanan baik tenaga, fikiran, moril maupun materil. Hanya Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang akan membalas atas kebaikan yang diberikan dan Allah adalah sebaik-baik pemberi balasan." Tutur Agus.

"Yang kedua adalah Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag." lanjut Agus. "H. Heru merupakan orang yang telah memiliki pengalaman dalam memimpin sebuah madrasah. Beliau pernah menjadi Kepala Madrasah swasta selama 3 tahun. Yang selanjutnya saat ini diamanahkan sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah. Selain itu beliau juga konsen dengan pendidikan. Sehingga semoga saya tidak salah dalam memberikan tugas untuk menjadi Plt. Kepala MAN 2 Majalengka. Dan semoga bisa memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan MAN 2 Majalengka." Harap Agus.

Selanjutnya Agus meminta kepada seluruh warga MAN 2 Majalengka untuk mengikhlaskan kepergian Kepala MAN 2 Majalengka untuk mengabdi di Kankemenag sebagai Kepala Seksi PHU.
"Mutasi dan rotasi merupakan sebuah hal yang wajar bagi seorang Pegawai Negeri Sipil. Bu Hj. Euis tidak akan kemana-mana tetap bertugas di Majalengka. Hanya berbeda tempat tugas saja. Silakan Bapak dan Ibu masih bisa silaturrahim dan tentunya dalam rangka konsultasi mengenai Haji dan Umroh. Oleh karena itu, saya meminta kepada Bapak dan Ibu untuk mengikhlaskan kepindahan bu Hj. Euis untuk mengemban tugas baru sebagai Kepala Seksi PHU." jelasnya.

Selain itu, berkenaan dengan tugas Bu Hj. Euis di seksi PHU, Agus menyampaikan informasi bahwa perlunya pengawasan dan pendampingan bagi jamaah Umroh.
"Beberapa pekan yang lalu kita dikagetkan dengan berita mengenai gagal berangkat sebanyak 50 orang jamaah Umroh dari Majalengka. Mereka telah mendaftar dan membayar bahkan sudah sampai di Bandara. Namun travel yang bersangkutan tidak bertangungjawab memberangkatkan jamaah tersebut. Nah, ini mungkin menjadi PR bagi bu Hj. Euis sebagai Kasi PHU untuk melakukan pengawasan dan pendampingan terhadap travel Umroh yang ada. Jangan sampai ada terjadi penipuan penipuan terhadap jamaah Umroh." Terangnya.

Oleh karena itu, Agus menghimbau kepada yang hadir, agar senantiasa berhati-hati dan selalu teliti ketika akan mendaftar Umroh. Menurutnya ada yang harus di perhatikan ketika akan memilih travel Umroh. Diantaranya dikenal dengan 5 Pasti. PastikanTravelnya berizin resmi dari Kemenag RI, Pastikan jadwal keberangkatan dan penerbangannya, pastikan harga dan paketnya, pastikan hotelnya dan pastikan visanya.

Terakhir Agus menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga MAN 2 Majalengka yang telah bekerjasama dalam menjaga keberlangsungan, kemajuan dan kesuksesan pendidikan di MAN 2 Majalengka.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -