Berita

Pesan Kepala Kantor Kemenag Majalengka untuk Jemaah Calon Haji : Jaga Kesehatan Fisik dan Mental

Selasa, 23 April 2024 10:38 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd hadir memberikan sambutan pada kegiatan bimbingan manasik haji bagi jemaah calon haji Kec. Kasokandel, Kadipaten dan Panyingkiran, Selasa pagi (23/4/2024) di Masjid Anwarul Huda Kasokandel. Kepala Kantor menyampaikan kebijakan pemerintah terkait penyelenggaraan ibadah haji. Ia menyampaikan bahwa jemaah haji berhak mendapatkan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan dari pemerintah.

“Jemaah haji berhak untuk mendapatkan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan dari pemerintah. Dan kegiatan manasik haji merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan dan pembinaan kepada Jemaah calon haji.” Jelas Agus

Kepala juga mengingatkan bahwa dalam penyelenggaraan ibadah haji akan menguras fisik dan terdapat problematika yang dihadapi jemaah haji. Oleh karena itu Jemaah haji diminta untuk tetap menjaga kesehatan, saling memahami karakter satu sama lain, tetap menjaga kekompakan, jangan terkotak kotak dalam bingkai KBIHU, semuanya harus menyatu membangun kebersamaan.

“Ibadah haji merupakan ibadah fisik dan mental, oleh karena itu harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya baik secara fisik maupun mental dan tetap jaga kekompakan serta junjung tinggi kebersamaan.” imbuhnya

Selain itu Kepala Kantor juga menyampaikan terkait fasilitas yang akan didapatkan oleh jemaah haji, kultur budaya Arab Saudi, alur penyelenggaraan ibadah haji dan kebijakan lainnya.

Sementara itu menurut Kepala KUA Kasokandel, H. Jajang Haris, jumlah jemaah calon haji yang mengikuti manasik sebanyak 76 orang dari Kec. Kasokandel, Kadipaten dan Penyingkiran. Menurutnya, semua jemaah tergabung dengan KBIHU Annahdiyah dan tergabung dalam kloter 20 Gelombang II.

Kegiatan manasik haji tersebut diharapkan dapat memberikan bekal dan meningkatkan pengetahuan bagi para Jemaah calon haji untuk melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk.

Editor:
Taufik Hidayat
Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Taufik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -