Berita

Pesan PJ Bupati Kepada Jemaah Haji Majalengka : Taati dan Laksanakan Perintah serta Arahan Dari Petugas Haji

Kamis, 30 Mei 2024 13:25 WIB
  • Share this on:

Plh. Kepala Kantor Kemenag Majalengka Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag. menyampaikan laporan terkait dengan pemberangkatan jemaah haji kloter KJT-20 asal Kabupaten Majalengka pada pelepasan jemaah haji yang bertempat di Pendopo Majalengka, Kamis (30/5/2024).

Pada kesempatan tersebut hadir PJ Bupati Dr. H. Dedi Supandhi,S.STP., M.Si., jajaran pejabat Kemenag Majalengka, Forkopimda, Sekretaris MUI, Ketua BAZNAS, Ketua FKUB, Para Kepala Dinas terkait, Camat dan Jajaran FK-KBIHU.

Dalam laporannya Heru mengatakan bahwa jemaah haji kloter KJT-20 berjumlah 432 orang, dengan usia jemaah termuda 21 tahun dan usia tertua 93 tahun. Para petugas haji yang mendampingi jemaah sebanyak 8 orang yang terdiri dari TPHI, TPIHI, TKHI dan TPHD. 

Selanjutnya Heru yang juga merupakan Kasubag TU Kemenag Majalengka menyampaikan bahwa dari 432 jemaah haji tersebut berasal dari enam KBIHU diantaranya : KBIHU Al-Muttaqin, KBIHU Al-Ichwan, KBIHU An-Nahdhiyah, KBIHU Manbaul Huda, KBIHU Al-Ihsan, dan KBIHU Al-Hikmah.

Pada kesempatan yang sama PJ Bupati Majalengka, Dr. Dedi Supandi, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada jemaah haji untuk menaati aturan dan arahan dari petugas haji.

“Selamat jalan, kami disini turut mendoakan, dan doakan Majalengka, doakan Jawa Barat, doakan Indonesia. Pesan saya, taati dan laksanakan perintah serta arahan dari petugas haji.” tutur Dedi. 

Doa bersama pun dilakukan untuk keselamatan dan kelancaran jemaah haji. Doa dipimpin oleh Penasihat MUI Kabupaten Majalengka, Dr. (HC) KH. Akhmad Sarkosi Subki yang juga pengasuh Pondok Pesantren Mansyaul Huda Kadipaten. 

Selanjutnya, PJ Bupati Majalengka secara resmi melepas pemberangkatan 11 armada bus yang mengangkut 432 jemaah haji kloter KJT-20 Kabupaten Majalengka. Armada bus bertolak dari pendopo pada pukul 8.30 WIB menuju Asrama Haji Indramayu.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Win
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -