Berita

Pesan PJ Bupati Melalui Kabag Kesra Setda Majalengka : 3 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Oleh Jemaah Haji

Selasa, 4 Juni 2024 09:27 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). Sebanyak 137 jemaah haji secara resmi di lepas menuju Asrama Haji Indramayu oleh PJ Bupati Majalengka yang dalam hal ini diwakili Kabag Kesra H. Asep Zaki Mulyatno, S.KM., M.KM. dengan mengambil tempat di halaman kantor Kecamatan Ligung, Senin (3/6/2024). 

Pada kesempatan tersebut, hadir Plh. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag., yang didampingi Kasi PHU H. Abu Mansyur, S.Ag., M.Pd.I., memberikan sambutan dan sekaligus melaporkan terkait pemberangkatan jemaah haji Kloter KJT 24. Pada kesempatan tersebut hadir Camat Kecamatan Ligung, unsur Muspika, MUI, KBIHU dan Karu/Karom.

Dalam laporannya Heru menyampaikan bahwa Kloter KJT 24 berjumlah 137 jemaah yang terdiri dari 62 jemaah laki-laki dan 75 jemaah perempuan. Menurutnya dari jumlah 137 tersebut terdapat jemaah yang termuda di usia 29 tahun dan tertua di usia 78 tahun. 

"Kloter KJT 24 asal Kabupaten Majalengka merupakan kloter gabungan yang nantinya akan bergabung dengan Jemaah Haji dari Kabupaten Subang. Sehingga nanti Bapak dan Ibu harus bisa menyesuaikan dengan jemaah lainnya yang satu kloter." Tutur Heru. 

Selain itu, Heru juga menyampaikan bahwa dari 137 jemaah berasal dari KBIHU Al Maqbul Jatiwangi, KBIHU Al Multazam Ligung dan Jemaah Mandiri. 

Dalam waktu yang bersamaan Kabag Kesra menyampaikan amanat dari PJ Bupati kepada seluruh jemaah haji kloter KJT 24. Ada tiga hal yang harus diperhatikan oleh jemaah haji. 

"Yang pertama jaga kekompakan selama di sana. Apalagi jemaah kloter 24 ini akan bergabung dengan jemaah haji asal Kabupaten Subang. Maka jaga kekompakan. Kedua yang lebih penting lagi adalah jaga kesehatan. Semoga 137 jemaah yang tergabung pada kloter KJT 24 ini semuanya dalam keadaan sehat. Berangkat sebanyak 137 jemaah dan kembali sebanyak 137 jemaah." Jelas Asep. 

Selanjutnya yang ketiga Asep berharap bahwa seluruh jemaah bisa melaksanakan kewajiban dan rukunnya selama melaksanakan ibadah haji. Sehingga menurut Asep jemaah kembali ke tanah air dengan membawa predikat haji yang mabrur mabruroh.

Selain itu, Asep juga berpesan kepada para petugas haji dalam melaksanakan tugas akan mendapatkan dua pahala. 

"Bagi para petugas dalam melaksanakan kewajibannya, pahalanya insyaallah dua. Pahala yang pertama adalah melaksanakan ibadah hajinya dan yang kedua adalah membantu para jemaah haji di sana dengan sepenuh hati, menjaga kesehatannya, membimbing ibadahnya dan membantu segala urusan yang akan nanti dilaksanakan selama ibadah haji." Tutur Asep. 

Selanjutnya Asep melepas secara resmi jemaah haji kloter KJT 24 sebanyak 4 bus menuju Asrama Haji Indramayu. 

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -