Berita

Pimpin Apel HKN, Kasi PHU: Puasa Jangan Dijadikan Apologi Penurunan Kinerja

Sabtu, 18 Maret 2023 07:49 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas Kab. Majalengka) Hari Kesadaran Nasional yang diperingati pada tanggal 17 setiap bulannya, memiliki makna yang sangat penting dan mendalam, selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Pada hari ini, Jumat 17 Maret 2023 pelaksanaan upacara HKN dilingkungan Kemenag Majalengka dipimpin oleh Kasi PHU, Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim.

Pada kesempatan tersebut, Euis menjelaskan bahwa HKN kali ini adalah HKN terakhir jelang puasa Ramadhan. Ia meminta agar kinerja ASN saat puasa Ramadhan tidak menurun. Menurutnya, puasa jangan dijadikan apologi atau pemakluman untuk malas dalam bekerja.

"Puasa justru harus menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja ASN yang dilandasi integritas dan ketulusan" ujar Euis.

"Integritas dan ketulusan tidak bisa nilai dengan uang", imbuhnya.

Kemudian, Kasi Perempuan satu-satunya di Kemenag Majalengka tersebut menekankan pentingnya hubungan personal yang baik dalam bekerja. Menurutnya, kerja profesional itu sangat dipengaruhi oleh hubungan personal yang baik. 

"Lihat pak Kepala Kantor, beliau memiliki hubungan personal yang baik. Itu jadi modal untuk kerja profesional" ujar Euis memberikan contoh.

"Hubungan profesional yang baik dibangun di atas hubungan personal yang baik", ungkapnya menegaskan.

Penulis:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -