Berita

PJ Bupati Majalengka Lantik Dewan Hakim MTQ Ke-54 Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2024

Senin, 9 September 2024 17:35 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas Kemenag Majalengka). Sebanyak 99 orang Dewan Hakim MTQ Ke-54 Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2024 telah dilantik secara resmi oleh PJ Bupati Majalengka Dr. H. Dedi Supandi, M.Si. yang disaksikan Ketua LPTQ Kabupaten Majalengka H. Rd. Muhammad Umar Ma’ruf, M.Si. dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka yang dalam hal ini diwakili Kasubag TU Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag. yang bertempat di Gedung Yudha Abdi Negara Pemkab Majalengka, Senin (9/9/2024).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Para Kepala OPD, Ketua dan Pengurus LPTQ Kabupaten Majalengka dan juga perwakilan Bank Jabar serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, PJ Bupati H. Dedi Supandi menyampaikan ucapan selamat atas amanah yang telah diberikan kepada para Dewan Hakim MTQ Ke-54 Kabupaten Majalengka. Menurutnya, amanah sebagai Dewan Hakim merupakan tanggungjawab yang sangat mulia. Selain itu, Dedi juga mengingatkan bahwa MTQ bukan sekedar kompetisi, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah. Ajang untuk meneguhkan kecintaan terhadap Al-Qur’an dan mengajarkan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya.

“Harapan saya, Dewan Hakim dapat melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, adil, jujur dan professional serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dalam setiap keputusan yang diambil.” Harap Dedi.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan penyerahan secara simbolis pencairan dana CSR alokasi dari BJB 2024 sebesar 50 juta untuk digunakan pembangunan MCK dan tempat wudhu Masjid Jami' Al Falah Dusun Pasir Desa Kumbung Kecamatan Rajagaluh dan Pembangunan SDN 1 Ligung sebesar 293 juta.

“Saya sangat mendukung upaya yang bertujuan untuk membangun sarana keagamaan dengan fasilitas-fasilitas yang memadai seperti tempat wudhu, mck yang layak di tempat ibadah. Kita dapat menciptakan lingkungan agar tetap mendukung keimanan dan ketaqwaan yang ada di masyarakat.” Tutur Dedi.

Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dan juga lembaga keuangan dan seluruh komponen masyarakat, Dedi menyatakan optimis bahwa MTQ Ke-54 akan berlangsung dengan sukses dan membawa manfaat yang besar bagi pembinaan akhlak dan ilmu serta meningkatkan ketaqwaan bagi generasi muda.

“Mari kita jadikan acara ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen dan mendukung kegiatan keagamaan serta membangun masyarakat yang lebih religius dan bermartabat.” Pungkasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa penyelenggaraan MTQ Ke-54 tingkat Kabupaten Majalengka akan dilaksanakan pada tanggal 10 s.d 12 September 2024 yang berlokasi di wilayah Kecamatan Majalengka. Sebanyak 355 peserta dari 26 Kecamatan akan turut ambil bagian dalam penyelenggaraan MTQ tersebut. Selain itu, terdapat 11 arena yang akan dijadikan tempat perlombaan yang tersebar di Kecamatan Majalengka.

Adapun jenis lomba yang akan dipertandingkan diantaranya : MTQ Golongan Remaja dan Dewasa, MTQ Golongan Anak-Anak dan Murattal, Qiro’atu Sab’ah, MHQ Golongan 1 Juz & 5 Juz dan Tilawah, MHQ Golongan 10 Juz, MHQ Golongan 20 dan 30 Juz, Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ), Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ), Musabaqoh Khottil Qur’an (MKQ), dan Musabaqoh Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ).

Editor:
Endang Mu'min
Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -