Berita

PJ Gubernur Jawa Barat Lepas Calon Jemaah Haji Kloter 1 KJT Asal Subang

Minggu, 12 Mei 2024 19:56 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd hadiri pelepasan Calon Jemaah Haji Kloter 1 Kertajati Asal Subang, Minggu (12/5/2024). Kloter 1 KJT dilepas dari dalam kabin Pesawat Terbang Saudia Arabian Airlines dengan kode penerbangan SV5577 oleh Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.


Bey didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, H. M. Ali Ramdani, Staf Khusus Menteri Agama, H. M. Nuruzzaman, Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, H. Ajam Mustajam, dan Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI, H. Saiful Mujab. Mereka menyambangi langsung para jemaah haji di kabin pesawat.

Kepada awak media Bey mengungkapkan bahwa jemaah calon haji asal Subang itu merupakan kloter ketiga dari Jawa Barat yang berangkat ke Tanah Suci.

"Ini merupakan yang pertama dari Kertajati dan merupakan yang ketiga dari Jawa Barat, pertama dari Bekasi, lalu Kabupaten Garut dan hari ini yang ketiga dari Kabupaten Subang," ungkapnya di BIJB Kertajati.

"Sebanyak 40.200 jemaah asal Jawa Barat berangkat dari dua embarkasi, yaitu Kertajati dan Bekasi," katanya.

Bey berharap, seluruh jemaah dapat diberi kelancaran saat melaksanakan ibadah haji dan kembali ke Indonesia dengan selamat.

Sementara itu, Sekjen Kemenag RI, Ali Ramdani berpesan kepada jemaah untuk menjaga kesehatan, apalagi saat ini estimasi posisi suhu di Arab Saudi 40 - 46 derajat celcius.

"Kita berharap jemaah dapat menata badannya, menjaga badan dan adil terhadap badannya sehingga saat puncak haji mereka dapat berada pada kondisi fit," kata Ali.

Editor:
Taufik Hidayat
Kontributor:
Win
Penulis:
Taufik Hidayat
Fotografer:
Taufik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -