Berita

PKS Jadi Garda Terdepan Penegakan Disiplin Siswa di Madrasah

Minggu, 26 Pebruari 2023 00:13 WIB
  • Share this on:

Bantarwaru (HUMAS) Dalam rangka kegiatan tahunan, Polres Majalengka menyelenggarakan acara Pelantikan dan Pengukuhan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Angkatan XIII bagi siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler Patroli Keamanan Sekolah (PKS) pada tingkatan SMP/MTs se-Kabupaten Majalengka. Acara tersebut dilaksanakan di Bumi perkemahan Lapangan Bungur, Babakan Jawa, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu-Minggu, 25-26 Februari 2023. 

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kontingen PKS MTsN 3 Majalengka selalu turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Kali ini, MTsN 3 Majalengka mengirimkan 36 anggota PKS, di bawah bimbingan Bapak Galih Subhan Rasimi, S.Pd. dan Ibu Ayu Rizqiyah, S.Pd.I.  

36 Anggota PKS tersebut dilepas oleh Kepala MTSN 3 Majalengka, Dr. Dede Sofyan Hadi, didampingi wakil kepala bidang kesiswaan, dan para pembina. Dalam sambutannya, kepala madrasah berpesan kepada seluruh siswa peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik, tetap semangat, bekerja sama, dan menjaga kesehatan selama berlangsungnya acara perkemahan.

"Akhirnya, kita berharap, semoga ikhtiar kalian yang disertai doa dari kita dijawab oleh Allah dengan raihan prestasi yang maksimal," kata Dede.

Sementara itu, Husen Susilo, S.Pd., M.A., wakabid kesiswaan, menyatakan bahwa keberadaan ekstrakurikuler PKS di MTsN 3 Majalengka sangat penting dan strategis. Menurutnya, selain mengembangkan potensi dan minat siswa, PKS juga berperan penting dalam pelaksanaan program kedisiplinan siswa.

"Para anggota PKS menjadi garda terdepan dari siswa dalam bimbingan dan arahan Tim Gerakan Disiplin Madrasah", ungkap Susilo.

Kontributor:
Husen Susilo

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -