Seksi Bimas Islam

Plh. Kepala Kantor Kemenag : Tiga Indikator Keberhasilan Penyuluh Agama Dalam Menjalankan Tugasnya

Selasa, 25 Juni 2024 18:45 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). Plh. Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag lepas peserta kegiatan Radintap Penyuluh Agama di lingkungan Kemenag Majalengka, Selasa pagi (25/6/2024). Ratusan penyuluh Agama akan melaksanakan rapat dinas tetap dan sosialisasi kampung zakat di Lemahsugih Majalengka. 

Pada kesempatan tersebut Heru menyatakan, penyuluh agama memiliki peran strategis dalam mensosialisasikan program strategis, tugas dan fungsi Kementerian Agama kepada masyarakat. Pasalnya penyuluh langsung bersentuhan dengan masyarakat. Dijelaskan Heru, ada tiga indikator keberhasilan penyuluh agama dalam menjalankan tugasnya, yaitu; adanya peningkatan pemahaman keagamaan masyarakat, meningkatnya komitmen masyarakat terhadap agama dan terciptanya iklim kesalehan sosial.

Selanjutnya Heru berpesan agar peserta radintap yang berangkat menggunakan kendaraan tetap berhati hati diperjalanan. Ia minta kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya sekedar healing tapi harus menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. 

Manfaatkan kegiatan dengan baik, program kampung zakat harus didukung agar kesadaran masyarakat dalam berzakat terus meningkat sehingga potensi zakat yang sangat besar bisa digunakan lebih optimal. “Sosialisasikan dan gebyarkan, karena zakat merupakan dana sosial yang potensinya sangat besar”, kata Heru.

“Selamat mengikuti radintap, healing sambil kerja, healing yang menghasilkan sesuatu yang bermanfaat”, pungkasnya.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Taupik Hidayat
Fotografer:
Taufik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -