Berita

Refleksi-an 24 New Spirit : Ini Pesan PJ Bupati Majalengka untuk Masyarakat Majalengka.

Senin, 1 Januari 2024 20:18 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag., M.Pd. pada Ahad (31/12/2023) malam, menghadiri acara Refleksi-an 24 New Spirit Majalengka yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka dengan mengambil tempat di Alun-Alun Majalengka. 

Hadir pada kesempatan tersebut PJ Bupati Majalengka Dr. H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si. Sekda Majalengka Drs. H. Eman Suherman, M.M. Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Dudy Pilianto, Danlanud S. Sukani Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri, Ketua FKUB KH. Asep Sahidin, Ketua BAZNAS Dr. H. Agus Yadi Ismail, M.Si. Para Kepala OPD dan juga Camat Majalengka. 

Mengawali sambutannya PJ Bupati menyampaikan kabar duka mengenai gempa yang melanda kawasan Kabupaten Sumedang (31/12/2023) pada pukul 20.34 WIB dengan kekuatan 4.3 SR. 

"Jadi saya mohon kepada yang hadir di sini, mudah-mudahan saudara kita yang di Sumedang diberikan ketabahan dan tidak terjadi segala sesuatu yang tidak diinginkan." Tuturnya. 

Selain kabar duka PJ Bupati juga menyampaikan kabar baik dengan telah selesainya pembangunan gedung sarana olahraga Gelanggang Generasi Muda (GGM) Majalengka yang dinamai dengan GGM Talaga Manggung Majalengka. 

"Di hari yang bahagia ini, saya juga ingin menyampaikan beberapa hal, beberapa kabar baik kepada warga Majalengka. Yang pertama, kemarin (30/12/2023) saya telah meninjau Gelanggang Generasi Muda Talaga Manggung. Alhamdulillah sudah selesai. Nanti silakan bisa dipergunakan untuk komunitas, yang nanti pelaksanaan peminjamannya akan dilakukan oleh teman-teman dari Dispora." Ujarnya. 

Selanjutnya Dedi yang merupakan putra asli Majalengka, menyampaikan hal yang kedua terkait dengan rencana revitalisasi Stadion Warung Jambu yang berada di Kelurahan Majalengka Wetan. 

"Selain itu saya juga kemarin mencoba, meninjau Stadion Warung Jambu. Dan terima kasih kepada pak Sekda ternyata tahun 2024 kita sudah mempersiapkan rencana revitalisasi walaupun tidak semuanya. Kita akan revitalisasi Stadion Warung Jambu. Mudah-mudahan di 2024 semakin baik nanti di Stadion Warung Jambu yang kita banggakan." Ujar Dedi. 

Lalu yang ketiganya, Desi berpesan kepada warga Majalengka yang hadir bahwa akan diaktifkannya kembali Car Free Day setiap hari Minggu.. 

"InsyaAllah nanti setelah dirumuskan oleh tim, dengan berbagai titik titiknya. Rencananya setiap hari minggu. Setelah di launching sama kita nanti, kita akan membuka Car Free day. Di sepanjang jalan ini (alun-alun dan sekitarnya) di Majalengka. Nanti Car Free Day tersebut akan dibuka dari jam 06 pagi sampai jam 10." Imbuhnya. 

Dengan dibukanya kembali Car Free Day PJ Bupati yang humble dan dekat dengan warga tersebut berpesan bahwa nanti akan ada beberapa titik titik, yang tetap itu adalah harus bebas dari PKL. Selain itu kepada warga yang punya komunitas senam, yang punya komunitas seni, yang punya komunitas musik, diminta masukannya mengenai di mana saja titik titik yang harus diusulkan kepada PJ Bupati agar bisa tampil pada saat pelaksanaan Car Free Day. 

Tekait dengan pelaksanaan penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2024, Dedi menyampaikan harapannya kepada warga Majalengka yang hadir agar mendo'akan kemudahan dan lebih banyak jemaah yang berangkat dari Bandara Kertajati. 

"Kita do'akan juga nanti tahun 2024, untuk Kementerian Agama dalam pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji yang tahun kemarin keberangkatannya dari Bandara Kertajati hanya tujuh Kabupaten. Maka di tahun 2024, kita targetkan justru keberangkatan haji selain Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) yang berangkat dari Jakarta, seluruh Kabupaten/Kota yang di Jawa Barat, itu keberangkatannya dari Bandara Kertajati." Harapnya. 

Terakhir PJ Bupati tak lupa mengucapkan selamat tahun baru 2024 dan harapan untuk Majalengka. 

"Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan kemulyaan. Salam hangat untuk warga Majalengka. Semoga Majalengka semakin maju dan kita buktikan bahwa aktifitas kita begitu luar biasa. Bahwa orang mengatakan bahwa Majalengka adalah kota pensiun, ternyata Majalengka adalah orang-orangnya kreatif, dan orang-orangnya penuh dengan kreasi-kreasi bahkan inovasi-inovasi yang dapat menjadikan Majalengka sebagai kota wisata." Tutup PJ Bupati dalam sambutannya. 

Pada kegiatan Refleksi-an 24 New Spirit Majalengka tersebut dilaksanakan Penyerahan Ampu Juara kepada: Kriteria apresiasi pesantren pemberdayaan ekonomi bidang kuliner (Pondok Pesantren Falaahul Qodiirin), Kriteria apresiasi pesantren lifeskill (Pondok Mufidah Santri Asromo), Kriteria apresiasi ulama ushul fiqih (KH. Iwan Anwar Solihin), Kriteria apresiasi ulama ahli fiqh (K. Lili Solehudin), dan Kriteria apresiasi masjid rest area (Masjid An-Nahdliyah). Selain itu dilakukan juga penyerahan santunan kepada 100 yatim piatu dan 50 masyarakat kurang mampu secara simbolis masing-masing 5 orang perwakilan. 

Selain itu dimeriahkan dengan penampilan hiburan religi oleh Ega Robot dan Iwan Giriharja, tausiyah refleksi pergantian tahun baru Oleh Bapak Drs. KH. Tengku Maulana, SM, ucapan selamat tahun baru dari Pj Bupati bersama forkopimda dan ditutup dengan Shobar (Sholawat Bareng) Forkopimda + tallen. 

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -