Berita

Sebanyak 345 Santri Diniyah Ikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke-VII Tingkat Kabupaten Majalengka

Senin, 29 Juli 2024 14:19 WIB
  • Share this on:

Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) merupakan ajang silaturahim dan pembinaan santri Diniyah Takmiliyah yang ada Kabupaten Majalengka. Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah dilaksanakan secara berkala dua (2) tahun sekali dalam rangka menggali potensi minat dan bakat Santri Diniyah Takmiliyah di Kabupaten Majalengka melalui jalur berjenjang, disamping itu juga menjadi momentum wahana silaturahim sebagai warga Diniyah Kabupaten Majalengka dalam mempererat persatuan (konsolidasi) dengan seluruh warga Diniyah khususnya. 

Dengan mengusung tema "Jayakan Negeri dengan Budi Pekerti dan Diniyah yang Berprestasi” pelaksanaan PORSADIN Tingkat Kabupaten Majalengka digelar di Taman Bagja Raharja Majalengka pada Sabtu (27/7/2024). 

Hadir pada kesempatan tersebut PJ Bupati Majalengka yang dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Dr. Agus Suratman, S.KM. M.Si. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Si. Kasubag TU Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag. Kasi PD Pontren H. Ade Firmansyah, S.Sos. M.Pd.I., Kasi PHU H. Abu Mansyur, S.Ag. M.Pd.I. Kabag Kesra H. Asep Zaki Mulyatno, S.KM., M.KM. Ketua FKDT A. Mudhofir, M.AP., Jajaran Pengawas Madrasah dan tamu undangan lainnya. 

Kegiatan PORSADIN tersebut diikuti sebanyak 345 dari 25 DPAC FKDT yang terbagi ke dalam 13 cabang lomba, diantaranya Tahfidz Juz Amma, MQK Safinatunnaja, Cerdas Cermat Diniyah, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, MTQ, Murotal Wal Imla', Kaligrafi, Puisi Islami, Lari Sprint 100, Bulu Tangkis Single dan Double, Tenis Meja single dan Double serta Catur Cepat. 

Pekan olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN), diharapkan mampu memberikan manfaat bagi kalangan Madrasah Diniyah Takmiliyah dalam pengembangan potensi santri Diniyah Takmiliyah khususnya para santri yang ikut berlomba.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -