Berita

Sebanyak 431 Calon Jemaah Haji Kloter 04 KJT Di Lepas Secara Resmi Oleh Sekda Kabupaten Majalengka

Selasa, 14 Mei 2024 15:01 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). Kepala Kantor Kemenag Majalengka yang dalam hal ini diwakili Kepala Subbag TU Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag. menyampaikan laporan pemberangkatan calon jemaah haji kloter 04 KJT asal Kabupaten Majalengka pada pelepasan calon jemaah haji yang bertempat di Pendopo Majalengka, Selasa (13/5/2024). 

Pada kesempatan tersebut hadir Sekda Majalengka Drs. H. Eman Suherman, M.M. mewakili PJ Bupati, Jajaran Forkopimda, Ketua MUI, Ketua BAZNAS, Ketua FKUB, Para Kepala Dinas terkait, Camat dan Jajaran FK-KBIHU

Dalam laporannya Heru mengatakan bahwa calon jemaah haji kloter 04 KJT semula berjumlah 432 orang, sehubungan dengan adanya yang wafat 1 orang an. Ili Suheni, asal Desa Jatipamor Kec. Talaga, sehingga jumlah seluruhnya calon jemaah haji sebanyak 431 orang. Para petugas Haji yang membersamai jemaah sebanyak 8 orang yang terdiri dari TPHI, TPIHI, TKHI dan TPHD. 

Menurut Heru rencananya calon jemaah haji akan take off dari BIJB pada Rabu (15/5/2024) pukul 16.40 WIB setelah istirahat di Asrama Haji Indramayu. 

Selanjutnya Heru menyampaikan bahwa dari 431 jemaah haji tersebut berasal dari beberapa KBIHU diantaranya : KBIHU Al Hisab Rajagaluh, KBIHU Al Mabrur Majalengka dan Cigasong, KBIHU Nurul Iman Cikijing, KBIHU Al Ittihad Cikijing, KBIHU Nuurul Falah Banjaran dan KBIHU Darussalam Cingambul. 

"Mohon doa dari semuanya semoga seluruh calon jemaah haji Kabupaten Majalengka sehat, lancar, selamat dan tercapai predikat haji yang mabrur dan mabruroh." Harap Heru. 

Pada kesempatan yang sama Sekda Majalengka Drs. H. Eman Suherman, M.M. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas nama Pemerintahan Kabupaten Majalengka kepada seluruh calon jemaah haji. 

"Kami ucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu Dhuyufurrahman tamu tamu Allah setelah dalam penantian yang panjang akhirnya tiba saatnya Bapak dan Ibu menunaikan panggilan Allah untuk melaksanakan ibadah haji. Alhamdulillah apa yang menjadi harapan dan cita-cita Bapak dan Ibu kini dapat terlaksana." Tutur Eman. 

Selanjutnya Eman juga menyampaikan harapan dan do'a bagi para calon jemaah haji Kabupaten Majalengka. 

"Mudah-mudahan seluruh jemaah haji yang tergabung dalam kloter 4 ini, semuanya diberikan kesehatan, panjang umur, diberikan kelancaran dalam melaksanakan ibadah dan diberikan semangat untuk ibadahnya. Tak lupa kami titip doa agar masyarakat Majalengka rukun, aman kemudian kondusif dan sejahtera." Harap Eman. 

Selain itu, Eman juga menyampaikan permohonan maaf atas fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Majalengka terhadap keperluan jemaah haji belum maksimal sesuai dengan yang diharapkan. Oleh karenanya dia memohon agar terus mendoakan mudah-mudahan dimasa yang akan datang semakin ditingkatkan dan semakin baik fasilitas yang diberikan kepada jemaah haji. 

"Titip ke TPHD untuk membangun terus kebersamaan dan tingatkan kekompakan selama di sana baik dengan sesama jemaah maupun dengan petugas yang membersamai. Kami harap kebersamaan dan kekompakan tersebut diwujudkan yang pada akhirnya semua jemaah haji antara berangkat dan pulang dalam keadaan sehat, selamat dan mendapatkan haji yang mabrur (mabruroh)." Tutup Eman mengakhiri sambutannya. 

Setelah di lepas secara resmi oleh Sekda Majalengka, selanjutnya 11 Armada Bus yang mengangkut 439 calon jemaah haji Kloter 04 KJT Kabupaten Majalengka tersebut bertolak dari Pendopo pada pukul 11.30 WIB menuju Asrama Haji Indramayu. 

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -