Berita

Seksi Pendidikan Madrasah Canangkan Gerakan Peduli Berbudaya Lingkungan Hidup Sekolah (GPBLHS) pada Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka

Sabtu, 2 Maret 2024 08:13 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas) - Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka mencanangkan Gerakan Peduli Berbudaya Lingkungan Hidup Sekolah (GPBLHS) pada madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis (29/2/2024) di Aula PLHUT Kemenag Majalengka. Pencanangan tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan madrasah yang bersih dan nyaman.

Kegiatan pencanangan GPBLHS tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd., Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Majalengka, Dr. Hj. Euis Damayanti, M. P.Kim., dan Kepala Madrasah beserta Wakamad sarana prasarana di Kabupaten Majalengka.

Kepala Kantor Kemenag Majalengka mengapresiasi adanya kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bu Kasi Penmad yang telah menggagas kegiatan ini. Mudah-mudahan program ini bisa berjalan dengan sukses.” kata Agus

Dalam sambutannya, Agus juga menyampaikan bahwa GPBLHS merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan madrasah yang bersih dan ramah lingkungan.

"GPBLHS merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan madrasah yang ramah lingkungan. Bagaimanapun kebersihan, kenyamanan, dan keindahan madrasah adalah tanggungjawab kita," ungkap Agus.

Dalam kesempatan yang sama, Euis selaku narasumber memberikan paparannya terkait langkah-langkah kongkrit yang dilakukan untuk bisa membuat madrasah yang nyaman dan ramah lingkungan.

“Langkah pertama yang bisa bapak ibu lakukan ialah pembentukan tim adiwiyata atau tim GPBLHS di madrasah, selanjutnya bapak ibu bisa melakukan aksi nyata dalam berbagai macam kegiatan.” ungkapnya

Euis juga menceritakan pengalamannya semasa menjadi kepala madrasah yang berhasil menggiring madrasahnya menjadi Madrasah Adiwiyata tingkat provinsi.

Euis berharap kepada seluruh madrasah yang hadir untuk dapat melaksanakan program GPBLHS dengan baik.

"Saya harap kepada Bapak Ibu yang hadir disini untuk dapat melaksanakan program GPBLHS dengan baik. Mari kita bersama-sama mewujudkan madrasah yang ramah lingkungan," kata Euis.

Salah seorang Kepala Madrasah yang mengikuti kegiatan pencanangan GPBLHS, Drs. H. Sutisna, M.M.Pd., mengungkapkan bahwa pihaknya siap untuk mendukung GPBLHS.

"Kami siap untuk mendukung GPBLHS. Kami akan segera membentuk tim GPBLHS di madrasah kami dan melaksanakan program-program GPBLHS," kata Sutisna

Kegiatan pencanangan GPBLHS tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan komitmen madrasah di Kabupaten Majalengka untuk menjaga lingkungan hidup.

 

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Win
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -