Berita

Seksi Pendidikan Madrasah Gelar Penganugerahan Juara KSM Tingkat Kabupaten Tahun 2024

Senin, 15 Juli 2024 15:20 WIB
  • Share this on:

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka melalui Seksi Pendidikan Madrasah menyelenggarakan kegiatan Penganugerahan Juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (15/7/2024) di Aula PLHUT Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka.

Penganugerahan juara KSM ini dihadiri oleh Plh. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, Dr. H. Heru Hoerudin, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim. Ketua Pokjawas Madrasah, Kepala Madrasah, serta para peserta juara KSM Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2024.

Dalam sambutannya Plh.Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Heru Hoerudin menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para juara KSM Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2024. Heru mengatakan bahwa KSM merupakan satu-satunya ajang yang paling bergengsi bagi madrasah. Heru juga meminta madrasah yang lolos ke tingkat provinsi untuk lebih serius persiapannya.

“Bapak ibu sekalian, menjelang KSM tingkat provinsi lakukan pembinaan lebih intensif lagi. Latihan ekstra mutlak diperlukan.” tegas Heru.

Hal yang sama juga diungkapakn Kasi Penmad Euis Damayanti, dalam sambutannya Euis mendorong peserta yang lolos maju ke tingkat provinsi agar lebih giat dalam belajar.

“Saya mengucapkan selamat kepada para juara, para pembimbing dan kepala madrasah yang berhasil menjadi juara tingkat Kabupaten. Semoga semakin sukses, makin maju lagi kedepannya. Tingkatkan belajarnya agar lebih giat lagi untuk menuju Tingkat Provinsi, semoga lolos ke Tingkat Nasional.” Kata Euis.

Pada KSM Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2024, ada beberapa bidang yang dilombakan diantaranya Matematika dan IPAS untuk jenjang MI, Matematika, IPA dan IPS untuk jenjang MTs, dan Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Geografi dan Ekonomi untuk jenjang MA. Para juara KSM Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2024 sebanyak 44 kontingen dari kategori individu dan beregu yang akan maju ke tingkat provinsi,

Kemenag Kabupaten Majalengka berharap para juara KSM Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2024 dapat lebih giat dan intensif mempersiapkan KSM sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Majalengka di tingkat Provinsi dan Nasional.

Editor:
Endang Mu'min
Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Win

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -