Berita

Siswa Kelas XII Berhasil Ikuti Asesmen Madrasah Bidang Keterampilan dengan Baik

Kamis, 2 Maret 2023 13:57 WIB
  • Share this on:

Siswa Kelas XII sebanyak 334 siswa, kemarin (Rabu, 1/3) menyudahi asesmen keterampilannya. Asesmen terakhir bidang keterampilan yang dikerjakan siswa adalah Praktek Keterampilan Seni Budaya. 

Menurut Guru Pengampu Mata Pelajaran Seni Budaya, Endoy Nurdiya, S.Pd., hari ini para siswa mengerjakan tugas projek Seni Budaya berupa: menggambar dan pertunjukan drama musikal. "Untuk menggambar, bersifat individual, dengan tema bebas. Sedangkan drama musikal dikerjakan secara berkelompok," terang Endoy.

Lanjutnya, Satu kelas dibagi 2 kelompok. Jadi dari 10 kelas yang ada, terdapat 20 tampilan.  Temanya ditentukan, yaitu musik tradisional daerah sunda dengan judul lagu, tibelat, bagja jeung cinta, karya Doelsumbang.

Pada drama musikal tersebut, terdapat 3 aspek penilaian, yaitu: seni musik, tari dan teater. *Jadi, dalam tampilannya tersebut, ada yang nyanyi, ada yang nari, dan ada yang memerankan adegan sebuah tema yang berkaitan dengan lagu tersebut," urai Endoy merinci.

Kegiatan yang berlangsung dari pk 08.00 pagi dan bertempat di lapangan terbuka  tersebut, juga melibatkan guru lainnya sebagai juri tambahan, yaitu Nur Ahmad Bachtiar, S.Pd.I, M.Pd.

Kegiatan berlangsung meriah dan tak luput di beberapa adegannya mengundang tawa.
Sebelumnya,  sebagaimana sudah diberitakan pada pekan lalu, pada (Rabu-Kamis, 22-23/2) para siswa berhasil mengikuti asesmen keterampilan bidang TBSM, TAV, Tata Busana dan TKJ. 

Sedangkan asesmen keterampilan PKWU berhasil diikuti pada  Senin (27/2)  dan di hari Selasa (28/2) berhasil mengikuti asesmen Penjasorkes.

 

Kontributor:
MAN 2 Majalengka
Penulis:
IPAH JAHROTUNASIPAH
Fotografer:
ENDOY NURDIYA

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -