Berita

Targetkan Peserta Didik Lolos KSM Tingkat Nasional, Pesan Kepala Kemenag Majalengka pada PKB MGMP Matematika

Kamis, 15 Agustus 2024 21:39 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas Kenenag Majalengka l) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd. didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim. memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Pokja MGMP Matematika di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Majalengka pada Kamis (15/8/2024). 

Kegiatan yang mengambil tempat di aula PLHUT Kemenag Majalengka tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kualitas kompetensi guru matematika dalam menghadapi tantangan pendidikan di era digital.

Dalam sambutannya, Agus memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan PKB tersebut. Ia juga menekankan pentingnya pengembangan profesional guru sebagai ujung tombak dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal, paling tidak mampu menciptakan pembelajaran yang lebih efektif dan menyenangkan bagi peserta didik sehingga matematika tidak lagi menjadi mata pelajaran yang susah.” Ujar Agus.

Selain itu, Agus memberikan apresiasi kepada guru Matematika MTs Daarul Uluum PUI Majalengka yang telah membimbing salah satu siswanya yang lolos ke KSM Tingkat Nasional.

“Selamat ke MTs Daarul Uluum yang telah berhasil mengantarkan siswanya ke KSM Tingkat Nasional, dan saya harap ini bisa menginspirasi guru yang lain.” tambah Agus.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber Fasilitator daerah (FASDA) yang kompeten di bidang pendidikan matematika, serta materi-materi yang relevan dengan perkembangan kurikulum dan teknologi pembelajaran terkini. Peserta PKB tersebut merupakan anggota MGMP Matematika jenjang MTs di lingkungan Kantor Kemenag Majalengka.

Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Win

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -