Berita

Tarik Minat Peserta Didik Baru, MTSN 10 Majalengka Gencar Sosialisasikan PPDB

Minggu, 26 Pebruari 2023 10:59 WIB
  • Share this on:

Jatiwangi (HUMAS) Jelang tahun ajaran baru, Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 10 Majalengka Tahun Pelajaran 2023/2024 melaksanakan sosialisasi PPDB ke beberapa SD dan MI di lingkungan sekitar Jatiwngi. Sosialisasi PPDB tersebut dilangsungkan selama dua hari yaitu pada hari selasa dan rabu, 21 – 22 Februari 2023. 

Kepala MTSN 10 Majalengka, Dadang menjelaskan bahwa sosisialisasi PPDB merupakan hasil kesepakatan rapat panitia pada tanggal 6 februari 2023. Ia mendorong panitia untuk segera melaksanakan sosialisasi kepada calon peserta didik baru agar menarik minat mereka untuk melanjutkan pendidikan di MTsN 10 Majalengka.

"Tahun ini panitia dibagi menjadi 3 tim yaitu, tim 1 untuk desa Burujul Wetan, tim 2 untuk desa Burujul Kulon, serta tim 3 untuk SD dan MI yang ada di lingkungan desa Cicadas dan desa Sutawangi" terang Dadang.

Selanjutnya, Dadang menjelaskan bahwa saat sosialisasi masing-masing tim menayangkan Profile MTsN 10 Majalengka serta video kegiatan dan prestasi yang ada di MTsN 10 majalengka, tentunya dengan pembawaan semenarik mungkin agar menarik minat siswa SD dan MI.  

Selain itu, lanjut Dadang, panitia juga menjelaskan beberapa program unggulan yang ada di MTsN 10 Majalengka seperti sholat dhuha berjamaah, apel pagi serta hafalan surat pendek. 

"Kami panitia senantiasa berinteraksi dengan para siswa kelas 6 dengan menyediakan doorprize yang bisa didapatkan melalui ice breaking atau game yang menyenangkan", ungkap Dadang. 

Dijelaskan Dadang, setelah melaksanakan sosialisasi secara langsung kepada siswa kelas 6, panitia melakukan konsultasi bersama wali kelas terkait ketertarikan peserta didiknya terhadap MTsN 10 Majalengka. Panitia juga menyerahkan beberapa berkas kepada wali kelas, seperti brosur, formulir pendaftaran, hingga daftar pendaftaran kolektif yang nantinya dapat memudahkan wali kelas untuk mendaftarkan peserta didiknya ke MTsN 10 Majalengka.

Terakhir Dadang berharap sosialisasi PPDB ini, mampu memberikan informasi dan keunggulan Madrasah kepada calon peserta didik, sehingga dapat meyakinkan mereka untuk melanjutkan pendidikannya di MTsN 10 Majalengka.

"Semoga penerimaan peserta didik di MTSn 10 tahun ajaran baru ini bisa meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Saya akan menjaga kepercayaan masyarakat dengan menghasilkan peserta didik yang unggul dan berkarakter" pungkas Dadang.

Kontributor:
Tri dan Yatti

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -